Lepas Prajurit Purna Tugas Pangkolilamil Berikan Penghargaan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengikuti kegiatan penyerahan tali asih kepada perwakilan prajurit Kolinlamil yang memasuki masa purna tugas TMT 1 April sampai dengan 1 Mei 2022 di ruang Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022).

Panglima Kolinlamil atas nama Kepala Staf Angkatan Laut berkesempatan menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan secara simbolis kepada dua perwakilan prajurit dan PNS Kolinlamil yang akan pensiun yaitu Kapten Laut (P) Bakti Suyitno dan Peltu MES Supendi.

Kegiatan yang dilaksanakan secara video conference tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dari Mabes Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan ungkapan terima kasih dari organisasi atas dedikasi, dharma bakti dan jasa-jasa yang telah dipersembahkan oleh para prajurit dan PNS selama menjalani masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Laut mengungkapkan, banyak hal yang dapat dikerjakan sebagai bentuk dharma bakti kepada masyarakat saat memasuki purna tugas. Dengan tetap memegang teguh jiwa Sapta Marga dan selaku warga negara yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, kita harus tetap menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar serta mampu menjadi contoh dan teladan dalam dispilin di tengah masyarakat.

“Selain itu, kita dapat pula menyebarkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme guna membentengi masyarakat dari pengaruh negatif perkembangan globalisasi,” ujar Kasal.

Selesai kegiatan, Panglima Kolinlamil secara pribadi dan mewakili keluarga besar Kolinlamil menyampaikan penghormatan, penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dharma bakti, pengabdian, dedikasi serta jasa-jasa para prajurit dan PNS Kolinlamil yang memasuki masa pensiun dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

“Penyerahan tali asih ini, merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemimpin TNI AL kepada prajurit yang memasuki purna bakti. Selamat memasuki masa purna tugas dan melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Panglima Kolinlamil.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan foto bersama serta pemebrian ucapan selamat kepada perwakilan purnawirawan. Turut hadir dalam acara ini Kepala Staf Kolinlamil, Aspers Pangkolinlamil dan Kadisminpers Kolinlamil. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s