Berbagi Pengetahuan Dan Kemampuan, Dispen Kolinlamil Gelar Latihan Penggunaan Drone

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Dinas Penerangan Komando Lintas Laut Militer menggelar Latihan Fungsi Penerangan Triwulan II tahun 2022 dengan materi penggunaan Drone DJI 2 Zoom. Latihan fungsi penerangan ini dibuka oleh Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/4/2022).

Latihan penggunaan kamera drone, khususnya dalam aspek dokumentasi dan publikasi secara visual ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 18 hingga 20 April 2022 dan diikuti oleh 39 peserta yang berasal dari perwakilan satker jajaran Kolinlamil. Materi latihan yang akan disampaikan meliputi pengenalan Drone DJI 2 Zoom dan cara pengoperasiannya, dasar-dasar aerial fotografi dan videografi serta dasar-dasar fotogrameti.

Menurut Kadispen Kolinlamil, latihan penggunaan drone ini dimaksudkan untuk membina dan meningkatkan kemampuan personel Dinas Penerangan maupun personel Mako Kolinlamil dalam mengoperasikan peralatan yang digunakan untuk pengambilan gambar video. Diharapkan dengan pelatihan ini, personel yang terlibat dapat mendukung tugas Dispen Kolinlamil dalam mengemban tugas dokumentasi dan publikasi sebagai upaya menjaga dan menaikkan citra positif TNI AL.

“Saya sangat berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakannya. Nanti di akhir pelatihan akan kita ujikan, seberapa jauh para peserta dalam menerima dan mempraktekkan materi-materi yang disampaikan oleh Instruktur. Hal tersebut sekaligus sebagai bahan evalusi dalam penyelenggaraan latihan fungsional Dispen ke depan,” ungkap Kadispen Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam setiap penyelenggaraan latihan di lingkungan Kolinlamil selalu berpesan dan menekankan kepada penyelenggara maupun peserta untuk melaksanakan kegiatan latihan dengan serius dan bersungguh-sungguh.

Kegiatan latihan di lingkungan Kolinlamil merupakan upaya untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s