Bravo Zulu, KRI Banjarmasin-592 Sukses Jalankan Misi Serpas Yonif TNI-AD

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Setelah kemarin tiba dan lego jangkar di perairan Selat Madura untuk menyiapkan kegiatan debarkasi pasukan dan melaksanakan kegiatan docking undocking Landing Craft Unit, hari ini Minggu (17/4/2022).

KRI Banjarmasin-592 sandar di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung Surabaya dalam rangka debarkasi pasukan Bataliyon Infanteri Mekanis 521/Dadaha Yodha. Rangkaian kegiatan debarkasi pasukan beserta materiilnya diawali dengan upacara militer penyambutan purna tugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto.

Panglima Kodam V Brawijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit baik dari unsur KRI Banjarmasin-592 maupun Prajurit Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha dan tidak lupa Pangdam V Brawijaya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah keselamatan dan kesehatan yang telah diberikan sehingga seluruh prajurit berikut materilnya tiba dengan selamat di Surabaya.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo yang ditemui seusai upacara penerimaan satuan tugas mengungkapkan kebahagiaannya karena tugas operasi dukungan angkutan laut militer yang diemban KRI BJM-592 telah selesai dilaksanakan tanpa ada kendala. Personel dan materiil selamat sampai tujuan akhir.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, KRI Banjarmasin-592 sudah tiba kembali di pangkalan Surabaya. Tugas kita menggeser pasukan dari Papua ke Tarakan dan Surabaya berhasil dilaksanakan dengan zero accident,” ungkapnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang mendapatkan laporan bahwa KRI Banjarmasin-592 telah sandar di Dermaga Madura dan telah menurunkan pasukan TNI AD yang diangkutnya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Komandan dan seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sejauh ini tidak ada laporan adanya permasalahan terkait personel dan materiil KRI maupun hubungannya dengan pasukan satgas dari Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha.

“Bravo Zulu kepada Komandan dan seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 atas semangat, dedikasi dan pencapaiannya dalam melaksanakan dukungan angkutan laut militer baik Satgas Pamtas yang berangkat operasi maupun yang purna tugas. Siapkan kembali personel dan materiil KRI Banjarmasin-592 untuk penugasan berikutnya. Jalin terus komunikasi dengan para Komandan Yonif sebagai upaya membina soliditas prajurit antar matra sesuai arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,” tandas Panglima Kolinlamil.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s