Kolinlamil dan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sinergitas Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat Di Kawasan Pelabuhan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Komando Lintas Laut Militer bersama dengan PT Pelindo dan stakeholder kawasan Pelabuhan Tanjung Priok secara bersama-sama telah membuat komitmen untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Salah satu komitmen yang ditunjukkan oleh PT Pelindo adalah dengan memberikan dukungan gerobak sampah kepada Kolinlamil yang diserahkan langsung oleh GM PT. Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Hadi Safitri Noor kepada Aspotmar Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mewakili Panglima Kolinlamil di dermaga Base Plate Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022).

Sesaat setelah serah terima gerobak sampah, Aspotmar Pangkolinlamil dan GM PT. Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok beserta rombongan bersama-sama meninjau dermaga KAL Satlinlamil 1 dan tempat pembuangan sampah sementara yang lokasinya berdekatan dengan Officer Café Kolinlamil.

Kedua pejabat tersebut sepakat untuk mengupayakan relokasi tempat pembuangan sampah sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Dari pihak PT Pelindo Region II cabang Tanjung Priok akan menindaklanjuti dan mendukung relokasi tempat pembuangan sampah dengan menggelar rapat internal PT Pelindo yang hasil keputusan rapat tersebut akan diinformasikan kepada Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang telah ditunjukkan oleh manajemen PT Pelindo Regional 2 Pelabuhan Tanjung Priok.

“Diharapkan dengan kerja sama ini kedua belah pihak akan mendapatkan manfaat dan kedepan sinergitas antara Komando Lintas Laut Militer bersama dengan PT Pelindo dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi instansi-instansi yang berada di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya,” ujar Panglima Kolinlamil.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL untuk membangun soliditas dengan seluruh komponen bangsa menuju sinergitas dalam kesemestaan. Dimanapun TNI AL berada harus bermanfaat untuk rakyat disekitarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Deputi General Manager (DGM) Tehnik PT. Pelindo Region 2 Tanjung Priok Joko Santoso, DGM SDM dan Keuangan Suyatno, DGM Kepatuhan Bisnis Aryo beserta staf, Dansatlinlamil 1, Komandan KRI Banda Aceh-593 dan Komandan KRI Teluk Palu-523 serta para Paban Spotmar Kolinlamil. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s