Ambil Hikmah Di Bulan Suci Kolinlamil Santuni Anak Dan Warkawuri

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana manusia sedang menjalani ujian. Ujian tersebut dapat berupa ujian menahan lapar dan dahaga, ujian menahan hawa nafsu dan ujian kesabaran terhadap situasi yang sulit sampai kepekaan terhadap kondisi anggota masyarakat yang lain.

Tidak hanya menjalankan puasa saja, saat bulan suci Ramadhan umat muslim juga dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Dalam rangka mengambil hikmah bulan suci Ramadhan 1443H/2022 Masehi, Komando Lintas Laut Militer menggelar ceramah agama serta pemberian santunan kepada anak yatim dan warakawuri di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan Hikmah Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi dan Peringatan HUT ke-61 Kolinlamil, Kita Impelementasikan Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Prajurit,

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Retiono Kunto sesaat sebelum ceramah agama dimulai menyampaikan sambutan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma. Dengan melaksanakan puasa, berarti diri kita juga dilatih sekaligus diuji untuk dapat menerima tekanan karena menahan haus dan lapar namun tetap dituntut dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan baik.

Kolonel Laut (KH) Chumaidi dalam ceramah agamanya menyampaikan keutamaan dan hikmah ibadah puasa di bulan Ramadhan ini untuk dapat dimaknai secara mendalam oleh seluruh prajurit sebagai landasan pembinaan mental bagi kehidupan prajurit.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan, oleh karena itu pada bulan suci ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan serta banyak beramal saleh. Dan sangatlah tepat dengan apa yang dilaksanakan Kolinlamil dalam rangkain kegiatan keagamaan ini, yaitu berbagi serta menyantuni anak yatim dan warakawuri.

Mengutip dari tema acara ini, Laksma TNI Retiono Kunto berharap para keluarga besar Kolinlamil dapat mengambil hikmah dari puasa Ramadhan kali ini sehingga berdampak pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Seperti yang juga diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, prajurit TNI AL untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai prajurit Jalasena.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s