Prajurit Kolinlamil Torehkan Lagi Prestasi Di Kancah Internasional

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Salah satu prajurit Kolinlamil yang tergabung dalam Pelatnas Tim Dayung Nasional, Sertu TTG Mahendra Yanto berhasil mendulang medali emas di kejuaraan dayung Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia pada tanggal 9-10 April 2022.

Medali emas tersebut diraih dari nomor Rowing 4 orang jarak 2000-meter kelas berat dan Rowing 4 orang jarak 2000-meter kelas ringan.

Sertu TTG Mahendra Yanto termasuk 18 dari 34 atlet dayung Pelatnas yang disiapkan untuk turun membela Merah Putih di 31st SEA Games Hanoi, Vietnam yang menjalani pemusatan latihan di Belanda selama satu bulan. Sebagai test case sekaligus mengetahui hasil latihan, para atlet diikutkan di berbagai kejuaraan dunia, salah satunya Ghent Spring Rowing Regatta 2022 di Belgia.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengungkapkan rasa bangganya kepada prajurit Kolinlamil yang terus menunjukkan prestasinya di kancah nasional maupun internasional. Orang nomor satu Kolinlamil ini menegaskan bahwa keberhasilan yang diperoleh para atlet ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi di masa depan dengan lebih giat berlatih.

Sementara, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan peran serta TNI AL dalam pembinaan bidang olahraga sebagai upaya membantu Pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga. Kasal juga memotivasi prajuritnya untuk terus membuat prestasi dalam setiap perhelatan olah raga baik tingkat nasional maupun internasional. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s