Alutsista TNI AL Diperkenalkan Kepada Warga Jayapura Saat KRI Teluk Bintuni-520 Openship

Mimbarmaritim.com – Jakarta

KRI Teluk Bintuni-520 saat ini sedang sandar di dermaga pelabuhan Jayapura, Papua dalam rangka melaksanakan bekal ulang kebutuhan logistik untuk mendukung tugas operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan. Sambil menunggu kebutuhan logistik terpenuhi, KRI Teluk Bintuni-520 melaksanakan openship guna memberikan kesempatan kepada warga masyarakat Jayapura dan sekitarnya untuk melihat lebih dekat alutsista TNI AL yang merupakan hasil karya anak bangsa, Minggu (10/4/2022).

Komandan KRI Teluk Bintuni Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo melalui sambungan seluler mengatakan, kegiatan openship di kapal sebagai sarana publikasi alutsista yang dimiliki oleh Kolinlamil sekaligus sebagai sosialisasi bagi generasi muda untuk bergabung dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

Lebih lanjut, Letkol Agung menyampaikan bahwa antusiasme warga masyarakat Jayapura cukup tinggi untuk bisa meng-eksplore KRI yang menjadi kebanggaan kita bersama. Hal tersebut terlihat sejak dibuka kesempatan masyarakat umum bisa naik dan melihat-lihat kondisi KRI TBN-520 dari dalam, warga yang memanfaatkan kesempatan tersebut datang silih berganti. Satu aturan yang harus dilaksanakan sebelum naik ke KRI, warga diwajibkan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menanggapi kegiatan tersebut, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memberikan apresiasi kepada Komandan dan para prajurit KRI Teluk Bintuni-520 yang membuka diri untuk mendapatkan kunjungan bagi warga masyarakat yang ingin mengetahui lebih dekat tentang alutsista TNI AL yang dioperasikan oleh Kolinlamil. Hal tersebut merupakan bagian dari publikasi TNI AL sekaligus implementasi dari arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar dimanapun prajurit TNI AL berada dan bertugas harus mampu mendatangkan manfaat untuk rakyat atau masyarakat di sekitarnya. (Red-MM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s