Serbuan Vaksinasi Booster Di Mako Pushidrosal Terus Berlanjut

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) masih terus menggelar serbuan vaksinasi dosis III (Booster), demi meningkatkan kekebalan komunal (Herd Immunity) untuk menghadapi pandemi Covid-19 varian baru untuk personel dan masyarakat umum di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (9/3/2022).

Disamping pemberian vaksinasi booster, Pushidrosal juga melayani pemberian vaksin untuk Tahap I dan II bagi anak-anak hingga orang dewasa. Kegiatan yang digelar ini merupakan program untuk mendukung pemerintah dalam rangka mengatasi percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pencapaian target vaksinasi nasional. Hal tersebut juga sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Tim nakes yang diturunkan oleh Diskes Pushidrosal berjumlah sebanyak 10 personel. Hingga berita ini diturunkan tercatat untuk hari ke 3 pencapaian vaksinasi berjumlah sebanyak 44 orang terdiri dari Vaksin Dosis 2 Jenis Sinovac sebanyak 1 orang dan vaksin booster jenis Pfizer sebanyak 43 orang dengan sumber vaksin dari Puskesmas Pademangan.

Serbuan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu, pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Bila tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi akan menuju ke ruang vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin, dan observasi serta diakhiri dengan pembagian sertifikat vaksin.

Selama kegiatan vaksinasi berlangsung peserta dan petugas vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s