Tindak Lanjut Penekanan Pangkolilamil, Dalam Rasko Aspers Pangkolinlamil Datangi Kegiatan Yanus Olahraga Prajurit Kolinlamil

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kegiatan Rapat Staf dan Komando Kolinlamil tahun 2022 ditutup dengan beberapa penekanan yang disampaikan oleh Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma. Penekanan terakhir yang disampaikan oleh Panglima Kolinlamil adalah konsistensi dalam melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan atau disepakati, salah satu contohnya adalah pelaksanaan yanus olah raga prajurit Kolinlamil.

“Seperti kita ketahui bersama cabang yanus olah raga yang ada di Kolinlamil masing-masing diketuai oleh Pejabat Utama dan Kasatker. Oleh karena itu saya menekankan agar pembinaan prajurit Kolinlamil sesuai yanus olah raganya dilaksanakan sesuai rencana yang sudah diajukan ke Panglima. Semua kebutuhan yang diajukan sudah didukung oleh dinas. Untuk itu, laksanakan latihan sesuai jadwal yang sudah disusun, jangan hanya latihan jika ada pertandingan atau event-event kejuaraan,” tegas Panglima Kolinlamil.

Menindaklanjuti penekanan Panglima Kolinlamil tersebut, Selasa (8/3) Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika sebagai koordinator yanus olah raga Kolinlamil mengunjungi tempat latihan yanus olah raga di beberapa lokasi yaitu yanus futsal dan tenis lapangan di Komplek Kodamar, yanus golf di driving range Gading Mas Kelapa Gading, yanus jet ski dan ski air di Danau Sunter Timur serta yanus dayung di Danau Sunter Barat, Jakarta Utara.

“Sesuai surat edaran yang sudah disampaikan ke seluruh Kepala Satuan Kerja, jadwal yanus olah raga Kolinlamil dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis. Prajurit yang melaksanakan yanus di luar Kesatrian Kolinlamil dapat langsung menuju ke tempat latihan dengan terlebih dahulu melaporkan ke Aspers Pangkolinlamil sebagai koordinator agar keberadaan personel tetap terpantau,” jelas Aspers Kolinlamil.

Kegiatan yanus olah raga di Kolinlamil menjadi salah satu kegiatan yang menjadi atensi Laksda Erwin sejak menjabat Panglima Kolinlamil. Dari kegiatan yanus olah raga, beberapa atlet Kolinlamil telah menorehkan prestasi baik di kejuaraan intern TNI AL maupun kejuaraan nasional di Pekan Olah Raga Nasional (PON) dan kejuaraan internasional, Sea Games.

Sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul, kegiatan yanus olah raga merupakan pembinaan personel dalam bidang olah raga sesuai dengan potensi masing-masing prajurit untuk membentuk dan membangun prajurit TNI AL yang tidak hanya unggul dalam tugasnya sebagai tentara namun memiliki nilai lebih dengan mencetak prestasi di kancah nasional maupun internasional. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s