Lakukan Upaya Preventif, Pejabat Kolinlamil Laksanakan Tes Swab Antigen Dan PCR

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Para pejabat jajaran Kolinlamil secara bergantian dan disiplin laksanakan prokes Covid-19 melaksanakan swab antigen dan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kolinlamil di Balai Pengobatan Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/2/2022).

Tes swab antigen dan PCR ini sebagai upaya preventif penyebaran Covid-19 dan varian barunya, Omicron yang saat ini tingkat penyebarannya makin meluas khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil, Letkol Laut (K) Slamet Raharja menyampaikan bahwa kegiatan swab antigen dan PCR untuk pejabat utama serta Kasatker Kolinlamil dimaksudkan untuk memastikan pejabat Kolinlamil aman dari terpapar Covid-19 atau varian-varian terbarunya.

“Mengingat interaksi pejabat Kolinlamil dengan stake holder dan para mitra cukup tinggi, maka sebagai antisipasi kita laksanakan swab antigen dan PCR karena varian Omicron hampir tidak ada gejala yang dirasakan oleh orang yang terpapar dan penyebarannya sangat cepat,” ungkap Kadiskes Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma memastikan akan terus memantau dan memastikan prajuritnya agar tetap sehat dan terbebas dari Covid-19. Tak henti-hentinya Panglima Kolinlamil mengingatkan seluruh prajuritnya untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, 5M.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini semua kegiatan dan latihan harus tetap berlangsung agar tugas-tugas yang diemban oleh Kolinlamil dapat berjalan dengan optimal. Masalah prokes 5M, tidak ada toleransi. Harus disiplin,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Dari hasil swab antigen yang dilaksanakan, tidak ada satupun pejabat Kolinlamil yang reaktif. Untuk hasil swab PCR baru akan keluar esok hari dan hasilnya akan langsung disampaikan kepada masing-masing pejabat Kolinlamil. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s