Provos Pushidrosal Gelar Operasi Gaktib Cegah Pelanggaran Personel

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Provos Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) bagi Prajurit dan PNS secara mendadak di pintu masuk Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Senin (24/1/2022)

Operasi Gaktib ini dilaksanakan setiap Triwulan (3 bulan) sekali dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh personel serta membudayakan disiplin dan kepatuhan prajurit dan PNS sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dan berprilaku.

Dalam pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban, Provos menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI, sasaran operasi mulai dari pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM, STNK dan Kartu Identitas Prajurit hingga kelengkapan lainnya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh TNI AL.

Sebanyak 32 Personel Provos Pushidrosal diterjunkan dalam melaksanakan kegiatan operasi tersebut. Pelaksanaan operasi dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Provos Pushidosal Mayor Laut (PM/W) Putu Dian Ekawati.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s