Produser Film Sepeda Presiden Avesina Soebli :Film-film Keangkatanlautan Butuh Bukti Bukan Kata-kata.

Jalesveva Jayamahe, Produksi film-film tentang keangkatanlautan atau kemaritiman perlu dibuktikan dengan wujud nyata, bukan hanya dalam bentuk kata-kata. Hal tersebut disampaikan Avesina Soebali seorang Produser film yang sudah malang melintang di dunia perfilman saat diundang untuk berbincang-bincang di Podcast TNI AL yang mengangkat tema “Inspirasi Film Sepeda Presiden” di Studio Radio TNI AL JJM Suara Samudera, Dispenal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi pertanyaan Host Erjun Samudera tentang kemungkinannya untuk membuat Film bertemakan TNI AL. Tanggapan tersebut sekaligus mendapat dukungan dari salah satu Sutradara Film Sepeda Presiden Hestu Saputra yang juga hadir mendampingi sang produser.

“Dengan senang hati, karena Kemaritiman adalah Indonesia hari ini dan untuk selamanya. Kita harus benar-benar menjadikan Indonesia sebagai negara maritim. Itu bukan hanya dikatakan dengan kata-kata tetapi harus dibuktikan dengan lebih banyak lagi film-film tentang kemaritiman,” ujar pria yang juga terlibat dalam pembuatan beberapa film bergenre TNI.

Sementara itu, kesuksesan film Sepeda Presiden terinspirasi dari viralnya peristiwa pemberian sepeda dari Presiden RI kepada masyarakat Indonesia yang kemudian ditangkap sebagai sebuah peristiwa budaya dan diwujudkan ke media film dengan mengangkat lokasi di Papua. Disamping itu juga ingin mengeksplorasi tentang keindahan Indonesia sebenernya yang tidak melulu wajah Jakarta atau Bali. Namun ada keindahan lain dibagian-bagian Indonesia lainnya.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s