3 Prajurit Kolinlamil Raih Prestasi Di PON XX Papua Terima Penghargaan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Apel khusus digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Senin (27/12/2021) dalam rangka penyerahan penghargaan dan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma kepada prajurit Kolinlamil yang berprestasi dalam PON XX 2021 Papua.

Panglima Kolinlamil menyerahkan piagam penghargaan dari Kasal kepada tiga prajurit Kolinlamil berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/3382/XI/2021 atas prestasi mereka yang bersama prajurit TNI AL lainnya yang ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional XX Oktober lalu.

Panglima Kolinlamil menyatakan rasa kebanggaannya kepada para atlit yang berhasil menunjukkan prestasinya di kancah olah raga nasional. Hal tersebut tentunya memberikan kebanggaan kepada TNI AL khususnya Kolinlamil.

Tiga prajurit Kolinlamil yang berprestasi tersebut adalah Sertu Ttg Mahendra Yanto memperkuat provinsi Jawa Timur cabang dayung nomor rowing meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Serda Jas Sofiyanto memperkuat provinsi Sulawesi Tengah cabang cabang dayung nomor perahu naga meraih 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Dan Serda Ttu/W Ayuning Tika Vihari memperkuat provinsi DKI Jakarta cabang dayung nomor kayak meraih 1 medali emas.

Dalam amanatnya, Panglima Kolinlamil mengatakan penghargaan dan tali asih yang diberikan merupakan bentuk perhatian sekaligus apresiasi dari pemimpin Angkatan Laut kepada prajurit yang telah menunjukan prestasi di bidang olahraga.

Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong dan memotivasi kepada prajurit yang lain untuk terus berlatih dan menunjukan kemampuan terbaiknya di bidang olahraga maupun bidang lainnya.

“Dengan prestasi yang diraih ini, saya turut bangga dan ini menunjukan pembinaan olahraga di Kolinlamil memiliki potensi untuk terus dapat dikembangkan. Ini harus terus ditingkatkan“ ungkap Panglima Kolinlamil.

Penghargaan ini juga merupakan wujud komitmen Kolinlamil untuk memberikan dorongan kepada seluruh prajurit Kolinlamil agar terus berprestasi dan memberikan kemampuan terbaiknya bagi Kolinlamil dan TNI AL.

“Sekali lagi kepada para atlet saya ucapkan selamat atas prestasi yang kalian raih.
Jadikanlah ini sebagai sebuah kebanggaan sekaligus momentum untuk terus meningkatkan prestasi pada event pertandingan olah raga berikutnya,” tandas orang nomor satu Kolinlamil ini.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s