Membanggakan, Usai Latihan Operasi Pendaratan Administrasi Kolinlamil Gelar Bakti Sosial

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Usai sukses melaksanakan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi, Kolinlamil melaksanakan kegiatan bakti sosial di sekitar Pantai Carigi, Teluk Pandan, Lampung, Rabu (22/12/2021).

Saat unsur-unsur Kogasgabratmin masih melakukan debarkasi, para pelajar yang berbondong-bondong akan ikut dalam gelar baksos turut menyaksikan aksi Kogasgabratmin melaksanakan pendaratan di Pantai Caligi. Mereka dengan antusias mengikuti serial akhir dari Latihan Operasi Pendaratan Administrasi dari jarak beberapa ratus meter di lokasi pendaratan.

Para pelajar ini tampak gembira dan semangat menyaksikan unsur-unsur KRI Kolinlamil debarkasi prajurit dan material tempur Kogasgabratmin dengan teratur sesuai tahapan prosedur pendaratan. Kegiatan Bakti Sosial Latopsratmin 2021 meliputi khitanan massal, penyuluhan kesehatan gigi anak, sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela negara serta pemberian bantuan berupa sembako, buku bacaan, alat tulis dan sarung.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan, bhakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat Pantai Caligi Pesawaran yang lokasinya berada di sekitar area latihan militer sebagai penerapan kecintaan TNI/TNI AL terhadap rakyat.

“Sasaran dari kegiatan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat seputaran daerah latihan di tengah Pandemi Covid-19. Di samping itu juga dimaksudkan untuk menciptakan dan memperkokoh kemanunggalan TNI – rakyat,” jelas Panglima Kolinlamil.

Laksda TNI Erwin S Aldedharma menambahkan, bakti sosial yang dilakukan hari ini sudah menjadi program kegiatan dari Kolinlamil setiap usai menyelenggarakan latihan. “Ini bukan kegiatan spontanitas, tapi kita memang punya program baksos usai latihan,” ungkapnya.

“Ini wujud komitmen dan kontribusi kita untuk membantu warga di sekitar area Latihan”, tegas Lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 37 tahun 1991.

Atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran Marzuki yang mewakili Bupati Pesawaran menyampaikan terima kasihnya kepada TNI AL khususnya Kolinlamil yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat dengan kegiatan bakti sosialnya.

“Kami atas nama warga Pesawaran khususnya Teluk Pandan mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada TNI AL dalam hal ini Kolinlamil atas digelarnya kegiatan bakti sosial di sini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam gelar baksos Komandan Lanal Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Camat Teluk Pandan, perwakilan Polres Pesawaran dan Kodim Pesawaran.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s