4 Jabatan Strategis Kolinlamil Diserahterimakan

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Erwin S. Aldedharma memimpin acara serah terima empat jabatan strategis Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (15/12/2021).

Keempat jabatan yang diserahterimakan adalah Sahli D Manajemen, Sahli F Pembinaan Potensi Nasional Angkutan Laut, Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kolinlamil.

Serah terima jabatan Sahli D Manajemen dari Kolonel Laut (S) Tri Purwono kepada Kolonel Laut (S) Subiyantoro, Sahli F Pembinaan Potensi Nasional Angkutan Laut dari Kolonel Laut (P) M. Yunianto kepada Kolonel Laut (P) Soleh, Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) dari Kolonel Laut (T) Yudi Susilo kepada Kolonel Laut (T) Edy Cahyono dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) dari Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko kepada Kolonel Laut (P) M. Yunianto.

Pejabat Sahli D Manajemen Kolonel Laut (S) Subiyantoro adalah alumni AAL angkatan 40 tahun 1994 sebelumnya berdinas di Sekretariat Utama Badan Keamanan Laut (Bakamla) sebagai Kepala Bagian Keuangan (Kabagku). Kadisharkap Kolonel Laut (T) Edy Cahyono yang alumni AAL angkatan 42 tahun 1996 sebelumnya berdinas di Lantamal VI Makassar sebagai Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kafasharkan), sedangkan Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Kolonel Laut (P) M. Yunianto yang alumni AAL angkatan 44 tahun 1998 sebelumnya menjabat sebagai Sahli F Pembinaan Potensi Nasional Angkutan Laut Panglima Kolinlamil.

Pangkolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan implementasi dari pola pembinaan organisasi dan personel sebagai upaya untuk lebih menyegarkan kinerja dan roda organisasi sehingga dapat menghasilkan kualitas yang semakin optimal dari waktu ke waktu.

“Serah terima jabatan adalah wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan Pemimpin TNI AL kepada pejabat yang bersangkutan. Oleh karena itu serah terima jabatan dimaknai sebagai sebuah proses alamiah yang harus dilalui agar dapat memahami, melaksanakan dan menjalankan amanah atau kepercayaan dari Pemimpin dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga akan tercurah segala kemampuan, kreatifitas dan pemikiran untuk menjadikan organisasi yang dipimpinnya menjadi lebih baik.” jelas Panglima Kolinlamil.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut yakni Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, Para Asisten Pangkolinlamil, Sahli Pangkolinlamil, para Kasatker dan para Perwira Menengah Kolinlamil lainnya.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s