Terus Gelar Serbuan Vaksin Maritim TNI AL, Kolinlamil Laksanakan Door To Door Di Wilayah Karawang

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim TNI. Kali ini menyasar warga masyarakat di Cilamaya, Kabupaten Karawang, Kamis (2/11/2021).

Masyarakat pesisir di tiga desa Langen Sari, Bayur Kidul dan Suka Mulya berjumlah 539 orang berhasil mendapat suntik vaksin jenis Astra Zeneca, Sinovac dan pfizer.

Kegiatan yang berada dibawah koordinasi Asisten Potensi Maritim Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara ini melibatkan 13 orang vaksinator dari Diskes Kolinlamil dan 8 orang dari Puskesmas Bayurlor dengan metode door to door mendatangi rumah-rumah warga.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL tetap terus dilaksanakan sampai dengan covid 19 berakhir dan masyarakat telah divaksin sesuai target pemerintah. Dan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Kolinlamil dalam mendukung program pemerintah terkait dengan vaksinasi Covid-19.

“Kolinlamil sesuai perintah dan arahan dari bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Maritim, kepada masyarakat yang membutuhkan atau belum terjangkau vaksin,” ujarnya.

Laksda TNI Erwin S Aldedharma menjelaskan untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi Maritim tersebut ditargetkan mencapai 750 dosis. “Kita dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bayurlor, lalu dibantu juga dari rekan-rekan dari Muspika setempat. Mudah-mudahan secepatnya kita dapat memenuhi target vaksinasi pemerintah,” ucap Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil menegaskan, serbuan vaksinasi Maritim TNI AL yang dilaksanakan jajarannya akan terus dilaksanakan diwilayah – wilayah sesuai dengan target sasaran yang telah ditentukan .

“Kita akan terus mencari sasaran daerah atau wilayah yang belum terjangkau vaksin dengan terus melakukan survey dan koordinasi dengan pemda-pemda yang masih membutuhkan vaksin didaerahnya Kami akan terus berkeliling sampai tuntas,”pungkasnya. (MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s