Pangkolinlamil Menerima Buku Karangan Dari Pangdivif 3 Kostrad

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Sebagai bentuk sinergitas yang solid antar kotama TNI, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar mendapat kunjungan balik dari Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Kali ini kunjungan dari perwira Divisi Infanteri 3 Kostrad yang membawa karya Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo berupa buku karangan putera dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jenderal Purn Try Sutrisno.

Kapten Caj Rachmat Setiady selaku Perwira staf Administrasi Pangdivif 3 Kostrad bertandang ke Satlinlamil 3 Makassar untuk menyerahkan buku karya Pangdivif 3 kepada Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma, melalui Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut ( P ) Yulis Andreas Lorentinus.

Buku yang berjudul “Mengisi Ruang Kosong” terinspirasi pengalaman, hasil kerja nyata dan buah pikir seorang tentara rakyat. Disajikan dengan bahasa yang santai dan populer, diharapkan bisa menjadi referensi berharga bagi masyarakat, untuk kejayaan bangsa Indonesia yang besar dan berdaulat.

Sinopsis buku ini mendeskripsikan tentang
modal sosial sebagai kekuatan terbesar bagi bangsa, dimana selama ini kekuatan sosial telah diserang dari berbagai sisi, baik dari eksternal maupun internal, terciptalah ruang-ruang kosong.

Kemandirian dan kepercayaan diri menurun drastis. Perlu upaya inovatif juga kreatif untuk membangkitkan kembali modal sosial tersebut sebagai amunisi ampuh guna menggalang mewujudkan ketahanan nasional sebagai bangsa dan negara yang berdaulat.

Dan buku “Mengisi Ruang Kosong” adalah kumpulan artikel yang merangkum ragam gagasan dari seorang yang Saat ini menjabat Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus yang didampingi Wadan Satlinlamil 3, Pasops Satlinlamil 3, dan Kasipam Sops Satlinlamil 3 mengucapkan rasa terima kasih atas nama Pangkolinlamil kepada Pangdivif 3 atas buku yang bertajuk tentang pemikiran seorang tentara rakyat ini dan dapat menjadi referensi berharga bagi prajurit khususnya dan masyarakat umumnya.(MM-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s