Wakil Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu Kunjungan Kerja Ke Pelindo Cabang Bengkulu

Mimbarmaritim.com – Bengkulu

DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunker kunjungan kerja (kunker) ke Pelindo Cabang Bengkulu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto dan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi, hari ini, Selasa (26/10/2021).

Kunjungan kedua Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, sebelumnya melakukan rapat dan pembahasan terkait operasional pelabuhan. Dilanjutkan dengan kunjungan tempat objek vital dan melihat langsung fasilitas serta operasional pelabuhan Cabang Bengkulu.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya memastikan agar alur pelabuhan bengkulu tidak dangkal seperti waktu sebelumnya.

Suharto mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan kunjungan kerja ke pelabuhan untuk melihat alur pelabuhan yang sudah dilakukan pengerukan oleh Pelindo. 

Menurutnya, ada informasi masih ada dangkal dalam alur tersebut, akan tetapi setelah turun langsung ternyata tidak demikian. Artinya beberapa kapal sudah dapat masuk dan sandar di dermaga Pelabuhan.

Suharto mengatakan berharap agar Pelindo Cabang Bengkulu terus mendukung perekonomian yang sudah ada.Terutama dengan adanya akses jalan Tol yang saat ini dibangun. Sehingga pertumbuhan ekonomi provinsi Bengkulu cepat bangkit kembali ditengah pandemi melanda Indonesia.

Suharto menyebutkan kunjungannya bersama Waki Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, untuk memantau operasional dan aktivitas kapal yang ukuran besar sandar di Pelabuhan.

“Kami meliha saat ini pelabuhan Cabang Bengkulu sudah aman, karena beberapa kapal besar sudah dapat beroperasi dan sandar. Dulu saya pernah mendeklarasikan melalui motto bahwa pelabuhan ini merupakan gerbong perekonomian Provinsi Bengkulu. Artinya dampaknya sangat positif bagi masyarakat. Terlebih lagi ada akses jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau. Agar tindak lanjut KEK ini juga dapat bergerak sehingga ada realisasi yang nyata,”jelasnya.

Sementara, Deputi General Manager (DGM) Komersial PT. Pelindo (Persero) Cabang Bengkulu, Cecep Taswandi mengatakan, selama ini Pelindo Cabang Bengkulu terus berupaya agar melakukan percepatan pengerukan alur dangkal. Pasalnya, keterlambatan dalam pengerukan tentu akan menganggu aktivitas kapal besar yang bersandar.

Cecep menyebutkan pihaknya tetap terbuka kepada seluruh pihak terkait, pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu telah menindak lanjuti kegiatan pengerukan alur pelabuhan Cabang Bengkulu.

Selain itu kata Cecep, DPRD provinsi Bengkulu juga memantau dermaga samudera pelabuhan Bengkulu yang saat ini sudah dapat disandari kapal – kapal besar dari luar negeri.

“Kita telah menunjukkan kepada pengguna jasa kepelabuhanan, bahwa pelabuhan ini sudah berstandar internasional, hal ini tidak terlepas dari kerjasama dari semua pemangku kepentingan di pelabuhan,”tukas Cecep. (MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s