TNI Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) kejar target vaksinasi Covid-19 melalui vaksinasi rutin bagi masyarakat maritim yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Jum’at (8/10/2021).

Vaksinasi rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Jumat sengaja digencarkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal untuk mengejar target terbentuknya Kekebalan Komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat khususnya di wilayah lingkungan kerja Pushidrosal.

Hal ini sesuai yang diperintahkan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa TNI AL secara total membantu pemerintah dalam memerangi wabah COVID-19, serta menekan angka penyebarannya. Disamping itu juga merupakan instruksi langsung dari Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. agar seluruh masyarakat bisa selalu sehat dan akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Tim vaksinator yang dikerahkan oleh Diskes Pushidrosal hari ini berjumlah 8 personel, dan yang mendaftar sebagai peserta vaksin sebanyak 32 orang yang semuanya telah tervaksin dari target 100 Dosis vaksin yang disiapkan untuk hari ini. Untuk vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac (Corona Vac) untuk Tahap II. Adapun sasaran vaksinasi antara lain adalah anak-anak berusia mulai 12 Tahun hingga 17 Tahun dan untuk golongan orang dewasa berusia mulai 18 tahun keatas.

Tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi, peserta diminta menyerahkan identitas berupa KTP/KK asli dan fotocopy yang selanjutnya akan dilakukan proses screening antara lain pengecekan riwayat kesehatan (mengisi formulir tentang pertanyaan seputar masalah kesehatan), pengecekan suhu badan dan tensi darah.

Setelah dilakukan screening jika peserta lolos maka hal selanjutnya dilaksanakanlah suntik vaksin. Tidak sampai disitu, berlanjut ke tahap Observasi dan terakhir cetak surat sertifikat Vaksin. Pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s