KSOP Kelas III Tanjung Wangi Gelar Upacara Peringatan Harhubnas 2021 Di Dermaga Pelabuhan

Mimbarmaritim.com – Tanjung Wangi

Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 (Harhubnas 2021), Kementerian Perhubungan menggelar Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 bertepatan pada hari ini, Jumat 17 September 2021.

Hadir sebagai Inspektur Upacara Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Indonesia lewat virtual zoom.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Hari Perhubungan Nasional 2021 merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja kita di sektor transportasi. Karena di masa pandemi Covid-19 seluruh tatanan di berbagai sektor berubah, termasuk sektor transportasi.

“Harhubnas kali ini mengusung tema “Bergerak Harmonikan Indonesia”, yang memiliki arti seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara,”jelas Menhub.

Pada hari yang sama Kantor KSOP Kelas III Tanjung Wangi menggelar upacara Harhubnas bersama – sama dengan unsur Maritim, insan perhubungan, instansi dan stakeholder terkait.
Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan serbuan vaksin, pemberian penghargaan kepada para nakhoda, pandu kapal, keagenan dan pbm serta kapal yg memiliki prestasi dan kinerja baik serta kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat yg membutuhkan.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Tanjung Wangi Letkol Benyamin Ginting S.H. mengatakan dengan melaksanakan kegiatan peringatan Harhubnas 2021 dapat meningkatkan sinergi dengan instansi dan stakeholder serta unsur Maritim terkait.

“Sehingga mampu memupuk dan membina rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian yang memudahkan komunikasi dan koordinasi. Bukan hanya kegiatan yang terkait dengan tugas KSOP Kelas III Tanjung Wangi sendiri tetapi juga tanggap terhadap kebutuhan sosial masyarakat yang membutuhkan bantuan,”jelasnya.

Upacara peringatan Harhubnas dillaksanakan di Dermaga pelabuhan Banyuwangi, dengan Pembina Upacara Kepala KSOP Kelas III Palu Benyamin Ginting S.H. dan para tamu undangan berdiri bersama – sama di dalam perahu karet dari Basarnas. Irup Upacara pada kesempatan itu menggunakan perahu karet saat memasuki lapangan upacara.

Usai pelaksanaan upacara Kepala KSOP Kelas III Tanjung Wangi Letkol Benyamin Ginting S.H. bersama rombongan melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Polres Banyuwangi melihat Rocky. Yang saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka pada musibah Kapal KM .Yunicee yang terjadi pada beberapa waktu lalu.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s