Kronologis Kejadian Kebakaran Di Area Operasional IPC TPk

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Sehubungan dengan adanya kejadian kebakaran di kade meter 1000 Ocean Going Terminal 3 IPC Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Priok. Objek yang terbakar dilapangan adalah ban heavy dump truck dan tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. 

Demikian disampaikan Corporate Secretary IPC TPK Amanda Maulina melalui keterangan tertulisnya lewat WhatsApp diterima Mimbar Maritim, Senin (13/9/2021).

Amanda mengatakan bahwa hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses investigasi. Kebakaran tersebut tidak menggangu jalannya operasional pelayanan bongkar muat operasional pelabuhan.

Menurut Amanda, bahwa terjadinya kebakaran di kade meter 1000 Ocean Going Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok. Api membakar tumpukan 6 unit ban heavy dump truck milik PT Andalan Tama yang disimpan di lokasi kebakaran. Namun kebakaran tersebut dapat segera di padamkan dan tidak ikut membakar objek lain disekitar lokasi kejadian.

Ia menjelaskan berdasarkan laporan yang terima manajemen IPC TPK, kebakaran terjadi pada Senin 13 September 2021 sekitar pukul 14:00 WIB. Api berhasil di padamkan pada pukul 14:47 WIB berkat kerjasama gabungan Pemadam Kebakaran Pelabuhan Tanjung Priok dengan bantuan kapal Tug Boat PT Jasa Armada Indonesia ( JAI)

“Fokus kami saat ini melakukan evakuasi ban tersebut agar tidak mengganggu operasional pelabuhan.”tutup Amanda.( MM-01). 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s