Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Masyarakat Nelayan Di Muara Angke – Jakarta Pusat

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Serbuan Vaksinasi anti Covid-19 yang di gelar oleh TNI Angkatan Laut (TNI-AL) gabungan antara Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dengan Lantamal III mengarah ke masyarakat nelayan maritime Muara Angke yang dipusatkan di Dermaga T Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Pusat. Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan di gelar mulai siang hari pukul 12.30 WIB, antusias warga terlihat saat tim Nakes dari TNI AL datang dan membuka pendaftaran untuk dilaksanakannya vaksinasi.

Gabungan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL pada serbuan vaksin kali ini diterjunkan berjumlah 12 Personel yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal 6 personel dan Diskes Lantamal III berjumlah 6 personel, dengan target 80 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac (Coronavir).

Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan perintah KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta mendukung program nasional dari pemerintah untuk memutus mata rantai dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 disaat pandemic seperti sekarang ini.

Vaksinasi yang digelar dibagi menjadi 2 tempat yang berbeda yaitu di pinggiran dermaga untuk melayani masyarakat maritime yang tinggal disekitar dipingir dermaga dan di atas kapal nelayan untuk melayani para nelayan diatas perahu yang belum tervaksin.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal III Letkol Laut (P) Agus DS. dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pushidrosal ikut hadir pada acara tersebut, hingga akhir vaksinasi kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s