Laksda TNI Arsyad Abdullah Berpesan Kepada Prajurit Kolinlamil, Tetap Waspada Virus Covid-19

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Laksda TNI Arsyad Abdullah melaksanakan exit briefing kepada jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam apel khusus gabungan staf dan unsur di Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok – Jakarta Utara, Jumat (6/8/2021).

Saat menjelang berakhirnya kepemimpinan Laksda TNI Arsyad Abdullah sebagai Panglima Kolinlamil ditandai dengan pembacaan memorandum dan exit briefing sebagai bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkolinlamil kepada Laksma TNI Erwin S Aldedharma.

Apel khusus ini juga sebagai ajang pamit Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada warga Kolinlamil terkait dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Panglima Kolinlamil yang dijabatnya selama 41 hari. Selanjutnya alumni AAL angkatan 36 tahun 1990 ini akan menjabat Panglima Komando Armada RI I.

Laksda TNI Arsyad Abdullah dalam apel mengatakan bahwa dinamika organisasi terus berkembang seiring dengan tuntutan tugas dari waktu ke waktu yang semakin padat dan kompleks. Sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk peningkatan kinerja organisasi.

Menurutnya, bahwa tugas pokok Kolinlamil sebagai penyelenggara angkutan laut militer merefleksikan tanggung jawab dan usaha keras seluruh jajaran Kolinlamil. Dalam upaya melaksanakan tugas pokok TNI AL selaku komponen utama sistem pertahanan di laut.

“Tantangan Tugas kedepan semakin berat, khususnya dalam upaya mempertajam tugas pokok Kolinlamil,”sebut Pangkolinlamil.

Pati bintang dua ini menyebutkan bahwa Jabatan Panglima Kolinlamil merupakan suatu kehormatan yang sangat tinggi karena tanggung jawab penyelenggaraan angkutan laut militer berada dipundak Kolinlamil. Perairan nasional Indonesia merupakan wilayah yang sangat strategis yang mempunyai dampak kerawanan sangat tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian dan penanganan serius.

Laksda TNI Arsyad Abdullah pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jajaran Kolinlamil dalam mendukung program pemerintah dalam serbuan vaksin maritime TNI AL yang mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan pulau serta daerah yang belum terjangkau vaksin.

“Banyak kegiatan positif yang telah dilaksanakan Kolinlamil untuk terus membangun profesionalisme prajurit, diantaranya Latihan operasi pendaratan dan serbuan vaksin maritime TNI AL yang mendukung program pemerintah dalam target sejuta vaksin per hari. Ini merupakan bukti bahwa Kolinlamil berkomitmen untuk memacu diri dalam melaksanakan tugas pokok dan mendukung kegiatan pemerintah,” ungkap Pangkolinlamil dengan bangga.

Oleh karena itu, lanjutnya jajaran Kolinlamil harus mampu membaca dan mengetahui perkembangan lingkungan secara up to date. Sehingga kebijakan pemimpin TNI maupun TNI AL dapat direspon dengan baik.

Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel jajaran Kolinlamil atas dukungannya selama menjabat sebagai Pangkolinlamil. Dan mengharapkan dukungan serupa juga diberikan kepada Pangkolinlamil yang baru.

Tidak luput pula, Pangkolinlamil berpesan kepada prajurit Kolinlamil untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Jaga kesehatan diri dan keluarga, terus waspada covid 19. Tetap berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan organisasi,” ujarnya berpesan.


Hadir pada apel gabungan tersebut segenap pejabat utama, para Komandan KRI yang ada di Jakarta, serta seluruh personel, baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil.(Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s