KASAL Berikan Penghargaan Kepada KRI Rigel – 933, Dalam Operasi SAR Musibah Perairan Indonesia

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memberikan penghargaan yang tinggi kepada komandan beserta ABK KRI Rigel-933 atas kiprah dan perannya selama ini. Terutama dalam SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, SAR KRI Nanggala-402, dan SAR KMP Yunicce.

Penghargaan ini diberikan Kasal kepada Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim, S.T., M.Tr. Hanla dalam acara Penyerahan Tunjangan Banbinpotmar, Brevet dan Tali Asih kepada personel TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Kasal juga memberikan penghargaan kepada seluruh ABK KRI Rigel-933 atas peran yang luar biasa dalam melaksanakan Operasi Pencarian dan penyelamatan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 (9 Januari -21 Januari 2021), KRI Nanggala-402 (21 April -17 Mei 2021), serta KMP Yunicee di Selat Bali (29 Juni – 2 Juli 2021).

KRI Rigel-933 yang diterjunkan TNI AL sangat berperan penting dalam operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan beberapa waktu yang lalu. Saat itu KRI Rigel-933 langsung berhasil menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat, yang kemudian dilanjutkan penyelaman oleh penyelam-penyelam TNI AL.

Kiprah dan peran yang sama dilaksanakan KRI Rigel-933 dalam operasi SAR musibah diperairan yang lain, seperti SAR tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Utara Bali dan tenggelamnya KMP Yunicee di Selat Bali.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s