Mako Kolinlamil Menjadi Lokasi Serbuan Vaksin Maritim TNI AL ” Go to School”

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Lapangan Mulyono Silam, Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok telah difungsikan sebagai lokasi kegiatan serbuan vaksinasi maritime TNI AL. Dan lapangan ini djadwalkan akan digunakan hingga Selasa (3/8/2021) mendatang.

Dermaga yang juga berfungsi sebagai lapangan Apel dan olahraga dimanfaatkan sementara untuk mendukung layanan vaksinasi Covid-19 untuk siswa – siswi sekolah SMP – SMA se-Jakarta Utara yang direncanakan 2591 siswa-siswi yang akan di vaksin.

“Dijadwalkan sekitar 750 siswa sekolah dari 16 sekolah di Tanjung Priok yang akan divaksinasi Kamis (29/7/2021) ini. Untuk mempercepat layanan vaksinasi Covid-19 Go To School ini, kami menurunkan 25 tenaga kesehatan dan 5 petugas administrasi,” jelas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah kepada awak media disela-sela meninjau kegiatan vaksinisasi.

Pangkolinlamil, mengatakan beda dari kegiatan serbuan vaksin Maritim, kali ini vaksinator menyasar siswa – siswi yang berusia 12 hingga 18 tahun. Setelah mereka di vaksin langsung diajak naik keatas Kapal Perang TNI AL yang sandar berjajar di Dermaga Kolinlamil untuk melaksanakan wisata edukasi dan swafoto.

“Namun tetap mengedepankan ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sejumlah prajurit memandu para siswa – siswi setelah divaksin Naik ke Kapal perang sekaligus berwisata edukasi mengenal kapal-kapal perang TNI AL,” ujar Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil menyebutkan lapangan Mulyono yang kesehariannya menjadi tempat Apel, berolahraga dan aktifitas lainnya untuk jajaran Kolinlamil. Namun untuk hari ini kamis (29/7/2021) hingga Selasa (3/8/2021). Lapangan Mulyono Silam akan berubah menjadi Lokasi menampung calon peserta vaksinasi yang mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi yakni mulai pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin, observasi, dan pemberian sertifikat vaksinasi Covid-19.

“Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi masih berlangsung di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil sampai tanggal 3 Agustus 2021 Selasa depan. Kedepannya, kami akan melihat animo masyarakat yang ingin divaksinasi di tiap-tiap lokasi untuk dijadikan rujukan lokasi serbuan vaksinasi selanjutnya,” jelas Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Antusiasme siswa – siswi di Jakarta Utara untuk datang ke Kolinlamil Tanjung Priok dan mengikuti tahapan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat. Apalagi para siswa-siswi mendengar kabar setelah di vaksin bisa naik ke kapal perang terbaru TNI AL KRI Teluk Youtefa 522.

“Saya diajak vaksinasi di Kolinlamil, dari sekolah. Saya senang bisa vaksin dan yang paling asyik bisa naik Kapal KRI Teluk Youtefa 522. Saya datang sama teman – teman dan bisa divaksinasi. Setelah divaksin ga ada rasa apa apa. Kata mama dan ibu guru kalau sudah divaksin dijauhi dari penyakit Covid-19,” tutur Fitri (12), siswi SD SMPS Mutiara II Tanjung Priok. (Red-MM).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s