Serbuan Massal Vaksinasi Covid-19 Terus Berlanjut, Kali Ini TNI AL Sasar Masyarakat Maritim Di Lagoa Jakarta Utara

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 yang digelar TNI AL terus berlanjut. Kali ini TNI AL menyasar masyarakat Lagoa, Koja Jakarta Utara untuk mendapatkan vaksin, dan sebagai pelaksana di lapangan adalah Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal), Rabu (7/7/2021).

Pushidrosal dalam kegiatan ini mengerahkan 18 tenaga kesehatan untuk melayani antusiasme masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin. Dalam pelaksanaan di lapangan tercatat 322 telah tervaksin Sinovac dari 341 yang mendaftar, 19 tertunda untuk mendapatkan vaksin dikarenakan alasan medis.

Serbuan massal vaksinasi Covid-19 secara serentak di berbagai daerah yang dilakukan TNI AL ini sebagai salah satu sumbangsih TNI AL. Dalam mendukung program pemerintah menyukseskan satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan vaksinasi, Pushidrosal juga terus aktif memberikan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selalu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat. Untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Hal ini dilaksanakan agar 1 juta vaksin per hari yang ditargetkan pemerintah dapat terpenuhi. Diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s