KORPORASI

Direktur Utama IPC TPK :  Pelabuhan Bersih Dibutuhkan Komitmen Bersama

Mimbarmaritim.com – Tanjung Priok

Manajemen PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC kembali mendorong keterlibatan mitra kerja dalam mewujudkan pelabuhan bersih dengan melakukan Deklarasi Bersama di kantor Pusat IPC Terminal Petikemas – Tanjung Priok, hari ini Rabu (23/6/2021).

Direktur Utama Wahyu Hardiyanto, mengatakan pihaknya sangat optimis, seluruh pihak di pelabuhan dapat memiliki kesepemahaman pemikiran bahwasannya praktik pungli dan gratifikasi benar-benar merugikan banyak pihak. “Tidak hanya pengguna jasa dan mitra kerja, namun kami selaku operator pelabuhan juga ikut dirugikan,”ungkapnya.

Wahyu menjelaskan kegiatan Deklarasi Pelabuhan Bersih dituangkan dalam surat pernyataan dan komitmen sebagai mitra kerja di wilayah PT Pelabuhan Indonesia II(Persero) untuk melaksanakan pakta integritas. Dalam rangka menciptakanpelabuhan bersih (tanpa tindakan curang /fraud), korupsi, kolusi dannepotisme) serta menerapkan Good Corporate Governance (GCG). 

“Surat pernyataan ini, menyatakan bahwa para mitra kerja IPC TPK berkomitmen untuk memenuhi Standard Operating Procedures (SOP) dan SLA/SLG di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) serta memastikan transparansi di seluruh kegiatanyang dilaksanakan di pelabuhan. Surat pernyataan ini ditanda tangani oleh Direktur Utama IPC TPK dan perwakilan mitra kerja IPC TPK,”sebut Wahyu.

Wahyu menambahkan dalam waktu dekat seluruh mitra serta seluruh karyawan IPC TPK yang berada di 6 wilayah kerja dan tidak luput. Jajaran Direksi IPC TPK jugaakan menandatangani surat pernyataan tersebut sebagai bentuk komitmenbersama.

“Upaya ini dilakukan tidak semata-mata untuk memperbaiki layanan di pelabuhan. Saya berharap komitmen bersama yang telah disepakati ini harus dibuktikandalam operasional di lapangan,” pungkas Wahyu.

Kegiatan deklarasi bersama ini  jajaran Direksi IPC TPK diantaranya Direktur Utama IPC TPK Wahyu Hardiyanto, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David P Sirait dan Direktur Keuangan dan SDM IPC TPK Irwan Favoriet.

Sementara perwakilan dari mitra kerja yang hadir diantaranya Direktur Utama PT PBM Olah Jasa Andal Tejas Nataraj, Direktur Utama PT PBM Adipurusa Soni Tan dan General Manager PT Mitra Sentosa Abadi Mochammad Rochim.

Penandatanganan komitmen deklarasi mewujudkan pelabuhan bersih dilaksanakan secara serentak di 12 cabang pelabuhan yang dikelola IPC serta 17 anak dan cucu perusahaan IPC Group pada kegiatan Forum Diskusi dan Deklarasi Bersama Pelabuhan Bersih. 

Forum Diskusi dan Deklarasi Bersama Pelabuhan Bersih tersebut juga mengundang narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi yaitu Direktur Gratifikasi Bidang Pencegahan Syarief Hidayat. Acara penandatanganan tersebut, diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (MM-01).

Kategori:KORPORASI, LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s