Pushidrosal Gelar Binoplast Penyelam

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Kegiatan Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) di bidang Penyelaman Tingkat Lanjutan T.A. 2021.

Latihan yang berlangsung selama lima (5) hari dimulai dari tanggal 21 sampai 26 Juni 2021ini dibuka oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Pushidrosal (Aspotmar Danpushidrosal) Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si. (Han) di Ruang rapat Satuan Survei, Jl. Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Senin (21/6/2021).

Pelatihan ini diikuti 12 orang peserta dibagi menjadi 2 pengajaran yaitu teori dan praktek pelaksanaan. Teori dilaksanakan di ruang kelas Satuan Survei (Satuan Survei). Untuk pelaksanaan praktek dilaksanakan di Kolam renang Mabesal Cilangkap Jakarta Selatan. Latihan ini juga akan dibimbing oleh Instruktur Selam POSSI.

Binopslat di bidang penyelaman tersebut sangat penting, karena dalam melaksanakan operasi surta hidros khususnya survey menggunakan KRI diperlukan kemampuan penunjang untuk mendukung kelancaran operasi survey hidros. Kemampuan penunjang adalah kemampuan penyelaman, kegiatan penyelaman ini diperlukan tim survey dalam tahap kegiatan survei hidros terutama pada saat kegiatan bawah air.

Kemampuan penyelaman juga sangat dibutuhkan bagi setiap personel pelaksana, guna mencegah / menghindari resiko kecelakaan maupun sebagai pelengkap keahlian dalam mengatasi kerusakan peralatan bawah air maupun sebagai Cross Check data yang di dapat.(MM-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s