TNI AL, AD, AU

Pushidrosal Gelar Rapat Koordinasi Teknis Tata Usaha Satker Pushidrosal

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Rapat Koordinasi Teknis Tata Usaha Satuan Kerja Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Rakornis T.U. Pushidrosal) yang di selenggarakan oleh Sekretariat Umum (Setum) Pushidrosal telah dilaksanakan di Lounge Room Perwira Pushidrosal, di Jalan Pantai Kuta V/I Ancol, Jakarta Utara, Rabu kemarin (16/6/2021).

Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Pushidrosal Letkol Laut (E) Abdul Haris Syarifudin, S.T., M.Tr.Opsla menghadiri sekaligus membuka Rakornis tersebut. Acara Rakornis kali ini diikuti oleh perwakilan Satker Pushidrosal dan diikuti pula secara online di ruang kerja Satker masing-masing oleh seluruh Kataud/Tata Usaha (T.U) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kasetum Pushidrosal pada Rakornis menyampaikan maksud dan tujuan acara rakornis ini adalah untuk memberikan pencerahan pedoman tata minu dan tata kearsipan dengan bersumber pada aturan yang berlaku baik di lingkungan Pushidrosal, TNI AL dan TNI. Dengan kegiatan Rakornis TU ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menambah wawasan atau penyegaran dalam hal administrasi umum yang bisa langsung diaplikasikan dalam kedinasan sehari-hari.

Kasetum menjelaskan dengan adanya validasi organisasi Pushidrosal sebagai Kotama Operasi dan Kotama Pembinaan, serta peran Pushidrosal baik lingkup nasional, regional dan global saat ini. Untuk itu diperlukan administrasi yang tertib, peningkatan sistem administrasi modern sesuai dengan teknologi yang berkembang saat ini. Yang tidak kalah penting adalah pengawak-pengawak profesional di bidang administrasi nantinya dapat memadukan peran antara satker di lingkungan Pushidrosal. Sehingga outputnya bisa mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Pushidrosal.

“Pada masa kondisi Pandemi Covid-19 saat ini berakhir, sehingga kebijakan pimpinan menerapkan WFH (Work From Home) berdampak kepada keterbatasannya kemampuan personel di T.U. masing-masing satker. Sehingga proses administrasi sangat lambat dalam merespon surat/undangan yang bersifat mendadak atau urgen,”terang Kasetum.

Kasetum juga pada Rakornis membuat terobosan-terobosan administrasi baru di lingkungan Pushidrosal antara lain tertib administrasi, tertib dalam koordinasi, tertib mengembalikan arsip ke Setum, selalu berfikir secara modern memanfaatkan aplikasi android untuk memudahkan koordinasi, menangani administrasi dengan mengikutkan personel TU untuk kursus atau LDD yang diadakan oleh Setumal maupun Setum TNI.(MM-01).

Kategori:TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s