TNI AL, AD, AU

CBS Jalasenastri Pushidrosal Ikuti Pelatihan Ketrampilan Membuat Bros Batu Druzy Secara Virtual

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Cabang BS Jalasenastri Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengikuti Pelatihan Ketrampilan membuat Bros dari Batu Druzy di ruang Lounge Room Perwira, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol, Jakarta Utara. Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan dan segenap pengurus CBS Jalasenastri Pushidrosal.

Acara Pelatihan Keterampilan ini diselenggarakan oleh pengurus daerah Jalasenastri Armada I Jakarta secara langsung dari gedung Macan Tutul, Mako Koarmada I Jakarta, yang dibuka oleh M.C Ny. Emma Daru dari anggota Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti panduan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta dari anggota CBS Jalasenastri Pushidrosal melaksanakan tes Swap Antigen di Satkes Pushidrosal dengan hasil Negatif.

Mengawali acara pembukaan kegiatan dipersembahkan Tarian Bajidor Kahot oleh anggota Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I. Dilanjutkan Laporan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa A.Rasyid K. kepada Ketua Umum Jalasenastri Pusat, dan setelah itu pembacaaan Doa oleh Ny. Anis Dadang.

Pelatihan secara virtual ini diikuti oleh sekitar 1000 orang peserta dari seluruh Cabang anggota Jalasenastri diseluruh Indonesia. Dengan Virtual Zoom melibatkan 600 Peserta dan Live melalui Media Sosial seperti Facebook, Instagram dan Youtube sebanyak 400 orang peserta yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri wilayah Jakarta, Surabaya dan Sorong.

Untuk Pelatihan Kali ini mengangkat tema pembuatan bros dari batu Druzy dan membuat gelang etnik disertai modifikasinya. Pelatihan dilaksanakan dan dipandu oleh Ny. Irma Ardiansyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Bendahara Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I Jakarta.

Selain pembuatan Bros juga ditampilkan hasil berupa gelang etnik, tusuk konde dan liontin kalung yang juga terbuat dari Batu Druzy. Begitu juga, Korcab Jalasenastri IV Armada I juga menampilkan kreasi membuat Bucket Bunga dari Batik Melayu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi bagi seluruh anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Di sesi terakhir acara Ranting F Cabang I Armada I Jakarta juga mempersembahkan wirausaha yang selama ini telah dilaksanakan yaitu membuat masakan “Kepiting Sultan” dan dilanjutkan sesi foto bersama.(MM-01).

Kategori:TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s