MARITIM

Pushidrosal Gelar Pelatihan POD, Dukung Percepatan Cetak Peta Laut

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Guna percepatan dalam pencetakan Peta Laut Indonesia (PLI), Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar pelatihan Print on Demand (POD bertempat di Ruang Labsa Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara.

Acara ini resmi dibuka oleh Asisten Personel (Aspers) Pushidrosal Kolonel Laut (P) Amril, S.T., M.M. mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P. Senin (19/4/2021). Lalu

Pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 19 – 23 April 2021 ini melibatkan 20 peserta anggota dari Satker Pushidrosal dan dilaksanakan secara teori dan praktek, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang proses pencetakan peta laut berupa peta kertas kepada personel dengan sistem Print on Deman (POD) bagi yang terlibat didalam pendistribusian peta laut Pushidrosal.

Danpushidrosal dalam sambutannya yang diwakili Aspers Danpushidrosal mengatakan bahwa pencetakan petak laut dengan sistem POD merupakan solusi dalam meningkatkan fungsi pelayanan kepada para pengguna laut. Karena dengan sistem POD, para pengguna laut dapat memperoleh peta kertas terbaru dengan data terupdate, agar proses pencetakan dilaksanakan lebih efisien dan tepat guna.

Danpushidrosal, menyebutkan strategi penyediaan peta kertas sesuai permintaan (POD) memungkinkan pengguna peta Laut dalam hal ini adalah para pelaut dan penggiat aktivitas kemaritiman memperoleh jaminan dalam mendapatkan data yang terbaru. Hal ini sangat mendukung dan inline dengan misi Pushidrosal untuk selalu memberikan data hidrografi terbaru bagi para pelaut dan instansi terkait yang berkepentingan di bidang kemaritiman.(MM- 01).

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s