KORPORASI

Pelindo III Kirim 1000 Paket Sembako Kepada Korban Gempa Malang

Mimbarmaritim.com – Surabaya

Bencana gempa yang melanda wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur dan sekitarnya menjadi perhatian PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. Sedikitnya 1000 bantuan paket sembako diberikan oleh perusahaan BUMN tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Bantuan Pelindo III diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang untuk selanjutnya langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

VP Corporate Communication Pelindo III R. Suryo Khasabu melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, Jumat, (16/4/2021) mengatakan bantuan yang diberikan Pelindo III merupakan wujud kehadiran perusahaan bagi masyarakat. Menurutnya, sebagai BUMN Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk mengenai hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan.

Terlebih Kabupaten Malang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Pelindo III. Sebelumnya, Pelindo III juga berturut-turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Kami turut prihatin atas apa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Malang. Bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu masyarakat melewati bencana dan kepada masyarakat terdampak tetap diberikan kesehatan dan kekuatan semoga keadaan cepat pulih dan membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala,” kata Suryo.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan mengatakan pihaknya akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada masyarakat sesuai area terdampak. Menurutnya, masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari khususnya bahan makanan.

“Saat ini para korban bencana di Kabupaten Malang masih dalam proses pemulihan pasca bencana seperti perbaikan rumah yang rusak akibat gempa. Sehingga mereka belum dapat beraktivitas seperti biasa, bantuan ini dirasa akan sangat bermanfaat bagi warga,” kata Bambang.

Sebelumnya Kabupaten Malang, Jawa Timur dan sekitarnya dilanda bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter, Sabtu (10/4/2021). Gempa tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, dan 104 orang mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan, selain itu gempa mengakibatkan kerusakan rumah berskala ringan hingga berat pada 6000 KK yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Malang.(MM-01).

Kategori:KORPORASI, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s