MARITIM

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Melalui 3 UPT Di Pelabuhan Belawan Melaksanakan Program Padat Karya

Mimbarmaritim.com – Belawan

Kementerian Perhubungan Cq.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan, bersama-sama secara seremonial  melaksanakan Program Padat Karya disaksikan langsung H. Irmadi Lubis Anggota Komisi V DPR RI di Dermaga KPLP Belawan – Sumatera Utara, belum lama ini.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Belawan Capt.Jhonny Runggu Silalahi, M.H dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, Kementerian Perhubungan RI  terus berkomitmen dan ikut berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat, melalui program padat karya di sektor transportasi laut di pelabuhan Belawan. 

Capt Jhonny Runggu Silalahi menyebutkan bahwa pelaksanaan program padat karya ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan No. 73 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan. 

“Adapun tujuan dari program padat karya untuk mengurangi pengangguran, dan percepatan pengentasan kemiskinan terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini,” katanya.

Dia menjelaskan Program Padat Karya yang dilaksanakan pada kesempatan ini dengan memberdayakan masyarakat sebanyak 127 orang pekerja yang terdiri dari 20 orang pekerja dari Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, 90 orang pekerja dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dan 17 orang pekerja dari Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan.

“Dengan lingkup pekerjaan pemeliharaan Dermaga Pangkalan KPLP, pemeliharaan gedung Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Belawan, pemeliharaan gedung SROP Pangkalan Susu dan rehab rumah Dinas SROP Tanjung Sarang Elang,” pungkasnya.

Sementara, H.Irmadi Lubis pada kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas program padat karya Kementerian Perhubungan yang sekaligus dilaksanakan Kantor KSU Belawan, Kantor OP Belawan, Kantor Distrik Navigasi Kelas I  Belawan. Hal ini menurutnya merupakan suatu wujud tanggung jawab Negara dalam mensejahterahkan rakyatnya terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini. 

“Kami sangat berharap agar masyarakat yang dilibatkan dalam melaksanakan langsung program ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya.

H.Irmadi Lubis pada kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada Kementerian Perhubungan agar memperbanyak program-program padat karya. Yang nantinya manfaat nya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di Pelabuhan Belawan Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai ucapan terimkasih dari UPT DJPL Pelabuhan Belawan, atas kehadiran H.Irmadi Lubis Anggota Komisi V DPR RI, dalam pelaksanaan program padat karya tahun 2021 di pelabuhan Belawan. UPT DJPL Pelabuhan Belawan memberikan Plakat Kegiatan dan Ulos Batak kepada H.Irmadi Lubis anggota DPR RI Komisi V.

H. Irmadi Lubis Anggota Komisi V DPR RI saat memulai pekerjaan program padat karya di pelabuhan Belawan pada kesempatan itu dilakukan penyerahan secara simbolis peralatan kerja dan bahan kepada perwakilan masyarakat yang akan melaksanakan program padat karya.

H. Irmadi Lubis Anggota Komisi V DPR RI pada pelaksanaan program padat karya ini didampingi Kepala Kantor KSU Belawan bapak Capt. Jhonny Runggu Silalahi, M.H, perwakilan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan Zainadus, S.H., M.Hum dan Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan Marwanto Heru Santoso, S.T, M.T.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan program padat karya di Pelabuhan Belawan diantaranya Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu SantosoKomandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Letkol Marinir Farickb, M.Tr, Opsla, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Muhammad R Dayan, Kepala Kejaksaan Negeri 1 Belawan Nursiwan Sahrul S.H., M.H., Kepala Kantor Bea Cukai Belawan Tri Utomo Hendro Wibowo, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I  (KKP) Belawan Priagung Budi, Camat Medan Belawan Ahmad. S.P.Lurah Belawan, General Manager (GM) PT. Pelindo I (Persero) Cabang Belawan Yarham Harid beserta karyawan/i Kantor KSU Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan.(MM-01).

Kategori:MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s