COAST GUARD

Pisah Sambut Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor KSOP Kelas I Panjang Berlangsung Dengan Sederhana

Sesditjen Perhubungan Laut Andi Hartono Dan Kepala KSOP Kelas I Panjang Yefri Meidison Saat Acara Pisah Sambut, Rabu (31/3/2021)

Mimbarmaritim.com – Panjang

Tindak lanjut atas Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Kementerian Perhubungan yang telah dilaksanakan pada Senin (22/3/2021) yang lalu di Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang – Lampung melaksanakan kegiatan Pisah Sambut Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di ruang rapat Samudera Kantor KSOP Kelas I Panjang, hari ini Rabu (31/3/2021).

Acara pisah sambut ini diselenggarakan secara sederhana namun berlangsung khidmad dengan menerapkan Protokol Kesehatan, dipimpin oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang, Yefri Meidison, M.Mar.E dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut Andi Hartono.

Selain acara pisah sambut, momen ini sekaligus sebagai penghormatan bagi salah satu Pejabat Pengawas yang akan memasuki masa purna bakti (pensiun).

Adapun Pejabat Struktural yang melaksanakan pisah sambut adalah:

  1. Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Ir. Akhmad Sudarto, MT digantikan oleh Capt. Hendri Ginting, MM.
  2. Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, Asnawi, SE digantikan oleh Haryanto, S.Sos.
  3. Kepala Seksi Sertifikasi Kapal yang semula dijabat oleh Pelaksana Tugas kini diisi oleh Isak Luhukay, ST.
  4. Kepala Seksi Status Hukum Kapal, Sumartono, SH digantikan oleh Agus Harijanto, ST, M.Si, M.Mar.E.
  5. Kepala Seksi Penjagaan, Patroli dan Penyidikan, Alan Darlian, SE digantikan oleh Hendi Prasetyo, MT

Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang
Yefri Meidison, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat yang mengalami mutasi ke tempat tugas yang baru, atas kerjasama dan jalinan kekeluargaan selama bertugas di Kantor KSOP Kelas I Panjang.

“Dan selamat bergabung kepada pejabat pengganti, semoga selalu terjalin sinergi dalam meningkatkan kinerja KSOP Kelas I Panjang,” ujar Yefri.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Andi Hartono, pada kesempatan itu mengatakan bahwa mutasi, rotasi, demosi maupun promosi merupakan hal yang perlu dan lazim dalam sebuah organisasi. Hal ini, sebagai bentuk pembinaan karir guna memberikan tenaga dan pemikiran yang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Semoga dengan adanya mutasi ataupun rotasi pejabat, akan meningkatkan kinerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan tentunya Kementerian Perhubungan,” tukas Andi.

Sementara itu, Ruslan yang memasuki masa purnabakti mengatakan, dengan memasuki masa purna bakti April 2021 ini, saya mengucapkan syukur Alhamdulillah masih diberikan kesehatan, dan saya ucapkan juga banyak terima kasih kepada Bapak Andi Hartono yang telah hadir pada acara pisah sambut ini.

Selain itu, kata Ruslan dirinya juga mengucapkan terim kasih kepada Bapak Kepala KSOP Kelas l Panjang yang telah mengadakan acara pisah sambut ini dan para pejabat sturuktural serta para pegawai dan rekan rekan sekalian yang telah mendukung dan membantu saya selama di KSOP Panjang.

“Saya cukup terharu sekali dan banyak terima kasih mudah mudahan Allah SWT akan membalas kebaikan kita semua, ” ungkapnya.(Ody-MM).

Kategori:COAST GUARD, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s