KARANTINA

KSOP Kelas III Sunda Kelapa Melakukan Rapid Test dan Pemeriksaan HIV Di Pelabuhan Sunda Kelapa

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas III Sunda Kelapa bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KkP) Wilker Sunda Kelapa melakukan kegiatan Rapid Test dan pemeriksaan HIV untuk pegawai dan stakeholder di pelabuhan Sunda Kelapa, hari ini Rabu (31/3/2021).

Hal ini, dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan terus menerapkan aturan protokol kesehatan di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Hadir dalam kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala KSOP Capt Roni Fahmi dan Kepala Kantor KKP Kelas I Tanjung Priok dr.Yudhi Pramono Mars serta perwakilan dari DPC INSA, DPC Pelra, DPC APBMI dan Koperasi TKBM Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi mengatakan pemeriksaan Rapid Test dan pemeriksaan HIV ini juga dilakukan kepada seluruh pegawai KSOP dan pemangku kepentingan di pelabuhan Sunda Kelapa. Mulai dari pengurus DPC, Pengurus Koperasi, TKBM, para pelaut saat ini berada di Pelabuhan Sunda Kelapa.

“Kami lakukan kegiatan ini, untuk memastikan bahwa para pegawai dan stakeholder pelabuhan di dalam pemeriksaan ini agar dapt menimalisir terjadi penyebaran penyakit di pelabuhan Sunda Kelapa. Kami harapkan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara secara bertahap,” ungkap Capt.Roni.

Capt Roni menambahkan saat pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya tetap menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Rapid Test dan pemeriksaan HIV diselenggarakan di Kantor KSOP Kelas III Sunda Kelapa. Sedangkan pemeriksaan terhadap para anak buah kapal (ABK) dan  buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) langsung dilaksanakan di lapangan.(MM-01).

Kategori:KARANTINA, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s