TNI AL, AD, AU

POM Kolinlamil Pertajam Kemampuan Menembak

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Untuk mengasah kemampuan serta profesionalitas, Polisi Militer (POM) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak di Lapangan tembak Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta Utara, Rabu (10/3/2021).

Latihan yang di mulai pada pukul 08.30 WIB tersebut bertujuan melatih kemampuan menembak tepat sasaran yang penting bagi prajurit Polisi Militer.

Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan menjelaskan latihan menembak ini merupakan program latihan triwulan I tahun 2021 bagi personel Polisi Militer Kolinlamil.

Latihan menembak ini diikuti 80 personel Polisi Militer Kolinlamil yang berasal dari POM Kolinlamil, Satuan Provos Denma Kolinlamil, Satuan Provos Satlinlamil 1 Jakarta serta semua personel Provos yang bertugas di KRI jajaran Satlinlamil 1 Jakarta.

Sebelum melaksanakan kegiatan latihan, para peserta terlebih dahulu diberikan kesempatan untuk mencoba lintasan dan pistol yang akan digunakan dengan dibekali 3 butir peluru percobaan dan dalam kesempatan latihan tersebut juga dilaksanakan 2 cara menembak pistol yaitu tembakan Slow Fire (tembak lambat) dan Rapid Fire (tembak reaksi cepat).

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan prajurit yang harus dimiliki, dilatih dan asah, dimana dasar dan teknik menembak, sudah didapat setiap prajurit pada saat melaksanakan pendidikan dasar militer.

Panglima Kolinlamil menambahkan kemampuan menembak prajurit telah didapat sejak mengikuti pendidikan dasar, saat masuk dalam kedinasan, terus mengasah dan melatih kemampuan tersebut sehingga naluri tempur setiap prajurit akan selalu terjaga dan timbul. Selain itu, dengan berlatih secara intensif, prajurit akan selalu terasah kemampuan menembaknya.

“Dengan berlatih secara terus – menerus, kita akan menjadi lebih baik hingga yang terbaik karena kita terbiasa, jangan menyerah akan hal yang pernah gagal, tetapi lakukan lagi, lagi dan lagi sampai berhasil, karena kunci keberhasilan diri kita adalah pantang menyerah dalam mencapai suatu tujuan,” ucap Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr Opsla seraya memberi semangat.

Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan personel POM Kolinlamil mampu mengasah ketajaman dan disiplin dalam penggunaan senjata serta tangguh dan profesional.(MM – Dispen).

Kategori:TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s