TNI AL, AD, AU

Tatap Muka Pembina Dan Ketua CBS Jalasenatri Pushidrosal Dengan Anggota Jalasenastri

Mimbarmaritimcom – Jakarta

Kepala Pusat Hidrografi dan Oseaonografi (Kapushidrosal) sekaligus Pembina Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P, didampingi Ketua CBS Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Jalasenastri Pushidrosal secara Virtual di Ruang Serbaguna Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu Kemarin (24/2/2021)

Kegiatan Tatap muka dengan anggota CBS Jalasenastri Pushidrosal ini merupakan ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota Jalasenastri sebagai sarana untuk lebih mempererat komunikasi yang lebih baik antara keluarga besar Jalasenastri Pushidrosal.

Dalam acara tersebut, mengawali tatap muka, Kapushidrosal memperkenalkan diri kepada para peserta virtual sebagai Pembina Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal, dan juga memberikan pemahaman tentang dibentuknya organisasi Jalasenastri sebagai wadah organisasi istri-istri prajurit TNI AL yang memiliki peranan penting dalam rangka membangun komunikasi dan motivasi keluarga, dan mengharapkan tetap semangat serta mampu menjalankan perannya dengan baik dan optimal sehingga senantiasa mendukung suami dalam melaksanakan tugas.

Di masa Pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap segala aspek kehidupan masyarakat, Kapushidrosal mengingatkan agar tetap mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan dan keluarga. Ibu-ibu Jalasenastri harus dapat menjadi contoh sikap disiplin dan keteladanan dalam pencegahan penularan virus corona bagi keluarga maupun lingkungannya dengan senantiaasa menjaga pola hidup bersih, higienis dan sehat.

Selain itu, Kapushidrosal mengingatkan agar menjauhkan diri dari narkoba serta penggunaan media sosial yang salah, menyikapi secara positif derasnya arus globalisasi teknologi informasi dengan menggunakan secara santun dan bijaksana.

“Diharapkan pula sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut secara langsung merupakan anggota Jalasenastri harus pandai untuk memahami dan mengerti etika berorganisasi. Etika baik dalam keluarga, lingkungan sekitar maupun dalam berorganisasi,” jelasnya.

Hakikat seorang ibu atau istri memiliki peran sentral dan strategis, karena selain sebagai tiang dalam keluarga yang akan menciptakan keluarga yang sakinah, ibu atau istri juga merupakan pilar utama bangsa yang akan mencetak putra putri yang hebat dalam membangun bangsa kedepannya.(MM-01).

Kategori:TNI AL, AD, AU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s