MARITIM

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Slamet Riyanto Peduli Pelajar Anak Yatim

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Slamet Riyanto S.IK, S.H., M.Si Saat memberikan HP Kepada Anak Pelajar Anak Yatim

Mimbarmaritim.com – Jakarta

Ditengah masa sulit dan prihatin terkait wabah pamdemi Covid – 19 yang masih bertambah, sehingga di berlakukan kembali PSBB ketat khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Dimana semua aktifitas masyarakat di batasi, begitu juga siswa sekolah melakukan belajar lewat daring atau dari rumah dengan menggunakan alat komunikasi seluler (HP).

Kegiatan belajar daring seperti ini tentu jadi perhatian para orang tua untuk anaknya dengan harus di fasilitasi HP setiap harinya.

Salah satu anak atas nama Reva (11) tahun gadis Yatim Rumah singgah anak yatim tinggal di Rusun Lama Blok D RT 11 RW 11 Muara Angke – Jakarta Utara. Saat ini, Eva sedang duduk di kelas 5 MI Nurul Bahri, tidak sama harapan nya seperti anak lainnya yang masih punya orang tua (ayah), jika ingin memiki HP tinggal minta dibelikan ayahnya.

 “Awalnya kami mendapat informasi dari warga yang menyampaikan bahwa ada anak yang tidak bisa belajar karena tidak memiliki HP, bahkan sempat berhenti sekolah selama 1 tahun. Sehingga mendengar informasi tersebut merasa tergerak hati kami untuk membantu kesulitan adek Reva dengan memberikan sebuah HP supaya bisa bersekolah kembali. Reva gadis 11 tahun tersebut akhirnya bisa belajar kembali dan bisa tersenyum bahagia,” demikian dituturkan Kapolsek Sunda Kelapa Kompol. Slamet Riyanto S.IK, S.H., M.Si melalui keterangan tertulisnya diterima Mimbar Maritim, Kamis (28/1/2021).

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Slamet Riyanto, mengatakan melihat kondisi Eva, Kamis petang pihaknya langsung membeli dan memberikan bantuan 1 (satu) unit HP baru kepada Reva gadis yang tidak memiliki HP untuk sarana belajar.

“Kami mengaplikasikan dengan program Kapolri yang baru, dimana Polri Presisi yakni transformasi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan untuk masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan dengan melakukan seperti ini, “kami jalankan program Kapolri yang baru untuk masyarakat yaitu merespon adik Reva tidak bisa belajar, karena tidak memiliki Hp,” pungkas Kompol Slamet Riyanto,

Di sela waktunya pemberian HP tersebut, Reva juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kapolsek Sunda Kelapa, yang telah memberikan bantuan HP, karena Reva dapat kembali belajar seperti semula.

Hal senada juga disampaikan Rohayati Ibunya Reva yang sehari – hari pekerjaannya serabutan. “Semoga Pak Kapolsek selalu diberikan Allah kesehatan dan kesuksesan dalam tugasnya,”ujarnya.(Ody-01).

Kategori:MARITIM, POLRI

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s