MARITIM

Perwira dan Prajurit Denmako Asah Kemampuan Menembak Pistol Dan Laras Panjang

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer (Denmako Kolinlamil) mengadakan latihan menembak Pistol FN bagi perwira dan senjata laras panjang (SS1) untuk Prajurit Kolinlamil.

Latihan yang dilaksanakan, pada Kamis 17 Desember 2020 di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara ini diikuti oleh 20 orang perwira dan 50 orang prajurit bintara dan tamtama Denmako Kolinlamil. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Denmako Kolinlamil, Mayor Laut (P) Darsono.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar, S.IP. mengatakan latihan kering menembak ini merupakan bagian dari program kerja Denmako Kolinlamil yang dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya pembinaan personel Kolinlamil agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam bidang persenjataan.

Pada kesempatan tersebut Dandenma juga berharap kepada seluruh prajurit Kolinlamil agar dapat menggunakan kesempatan latihan ini sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab untuk meningkatkan dan mengukur tingkat kemahiran individu prajurit dalam menggunakan senjata, baik Pistol FN maupun senjata laras panjang.


“Melalui kegiatan ini, setiap prajurit Kolinlamil mempunyai kesempatan untuk mempraktekkan dan menampilkan kemampuannya dalam menggunakan senjata pistol maupun senjata laras panjang,” tegasnya.


Dandenma juga menambahkan, dalam latihan menembak akhir Triwulan tahun 2020 ini setiap prajurit Kolinlamil yang mengikuti latihan senantiasa memperhatikan prosedur penggunaan senjata sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan faktor keamanan. Baik itu keamanan bagi setiap personel dan materil, kedisiplinan serta satu komando dari pelatih di lapangan. Sehingga menekan seminimal mungkin terjadinya kesalahan pada latihan.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla) pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit dalam kesiapsiagaan. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman.

“Prajurit Kolinlamil tidak hanya mahir menembak, namun harus terampil, baik senjata laras panjang jenis SS-1 maupun senjata jenis pistol jenis SIG Sauer dan FN” ujarnya. Namun, harus diasah lagi supaya terjaga kemampuannya dan lebih mahir lagi.

Pada latihan kering tersebut, para perwira melatih kemampuan menggunakan senjata pistol jenis FN, sedangkan prajurit bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS1. (Ody -Dispen)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s