COAST GUARD

KSU Tanjung Priok Terima 5.800 Paket Sembako Bantuan Meratus Line Untuk Disalurkan Kepada Masyarakat Dampak Covid-19

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Dr.Capt.Wisnu Handoko,M.Sc Saat Memberikan Paket Sembako

Mimbar Matitim – Jakarta

Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Fun Bike SGC (Syahbandar Gowes Community) dengan rute Ancol Marina – Pangkalan Penjagaan Laut Pantai – Pelabuhan Tanjung Priok yang di pimpin langsung Dr. Capt.Wisnu Handoko, M.Sc selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok hari ini di Jakarta Utara, Ju’mat (16/10/2020).

Capt.Wisnu Handoko dalam kegiatan itu setelah tiba di Ancol Marina langsung melakukan inspeksi terhadap kapal-kapal yang akan berangkat pada pagi hari tadi. Rombongan SGC melanjutkan kunjungan ke Pangkalan Penjagaan Laut Pantai di Tanjung Priok.

Usai melalukan kegiatan SGC tersebut dilanjutkan dengan kegiatan pembagian 50.000 paket sembako secara nasional dari perusahhan Meratus Line yang ditujukan khusus kepada masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19. 

Pembagian paket sembako merupakan bantuan dari perusahaan pelayaran PT. Meratus Line Jakarta. Acara pembagian 5800 paket sembako secara simbolis dilakukan di halaman Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. Paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat disekitar Pelabuhan Tanjung Priok wilayah Kalibaru, Kali Kresek dan di dermaga Arsa.

Capt Wisnu Handoko mengatakan pembagian paket sembako ini ditujukan kepada masyarakat rentan ekonomi akibat pamdemi Covid -19. Bantuan paket sembako dari perusahaan pelayaran Meratus Line merupakan bantuan dalam rangka peringati usia menginjak  ke-63, yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2020 besok, Meratus Line merintis usahanya sejak tahun 1957.

Menurut dia, Meratus Line di usia ke-63 sudah memberikan banyak pengalaman, pengetahuan, serta kesempatan itu telah berkontribusi lebih besar untuk Indonesia. Memiliki wilayah kerja Meratus Line dengan 29 cabang di seluruh Indonesia. 

Tahun 2020 ini, katanya perayaan  HUT ke-63 Meratus Line  tersebut dirayakan dalam kondisi yang sangat berbeda. Sejak akhir tahun 2019, wabah Covid-19 mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia.Tidak terkecuali Indonesia yang dampaknya mulai terasa sejak awal tahun 2020 hampir di seluruh sektor kehidupan. 

“Kami melihat, Meratus Line menjawab tantangan global  dimasa pandemi ini dengan ikut  meringankan beban masyarakat  yang terdampak dan berkolaborasi dengan instansi bersama  mendukung pemerintah dalam  melawan Covid-19,”pungkas Capt.Wisnu.

 

Meratus Line hingga saat ini sudah  menyalurkan sekitar 16.225  masker kain,1.500 masker KN95, 200 pcs Baju Hazmat dan Hand Sanitizer, Hand Gloves, Face Shield, Desinfektan sejumlah 1.000  pcs ke beberapa instansi dan stakeholder di seluruh Indonesia.  

Selain itu, terdapat program khusus berupa gratis ongkir pengiriman APD ke seluruh rute-rute tujuan di seluruh cabang Meratus Line. Sebagai rangkaian agenda memperingati HUT ke-63 Meratus Line.

Sebagian donasi merupakan hasil  kolaborasi antara Meratus Line dengan pengguna jasa dan  pemangku kepentingan yang  mendaftar dan bergerak bersama. Dalam event Meratus Line Virtual Fun Run & Fun Bike yang dilaksanakan sepanjang bulan September hingga Oktober 2020.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s