KORPORASI

Pelindo III Grup Raih Penghargaan K3 Tahun 2020

Gambar Ilustrasi

Mimbar Maritim – Surabaya  

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)/Pelindo III Grup mendapat apresiasi penghargaan  pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dengan Kategori Kecelakaan Nihil dalam jangka waktu minimal 3 tahun tidak terjadi kecelakaan ditempat kerja.

Selain itu, Pelindo III Grup juga mendapat penghargaan penyusunan program P2HIV-AIDS ditempat kerja, untuk mendorong pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Kerja Ida Fauziyah pada tanggal 8 Oktober 2020 yang lalu secara daring.

Penghargaan ini, untuk kategori Kecelakaan Nihil diberikan kepada1237 perusahaan di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria antara lain melalui uji petik dibeberapa wilayah serta laporan lembaga Audit SMK3.

Direktur Sumber Daya Manusia PT PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Edi Priyanto melalui keterangannya diterima Mimbar Maritim hari ini, Ju’mat (9/10/2020) mengatakan  pencapaian kinerja yang diperoleh ini tidak mudah, semua ada proses yang harus dilewati Pelindo III Grup melalui segenap pegawai dan  pemangku kepentingan selalu  berkomitmen dalam menerapkan sistem manajeman K3 di tempat kerja.

Edi Priyanto mengapresiasi dan berterima kasih pada 8 (delapan) pelabuhan/terminal dan anak  perusahaan yang mendapat  penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) yakni : Pelindo III Kantor Pusat, Regional Jatim Tanjung Perak, Pelabuhan Gresik,Pelabuhan Tanjung Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS serta 2 anak perusahaan Pelindo III Grup yang mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS ditempat kerja yaituPR TTL dan RS PHC Surabaya.

“Penghargaan Keselamatan dan  Kesehatan Kerja (K3) yang  diterima ini menjadi pemacu semangat manajemen. Untuk terus berkomitmen dalam penerapan sistem manajemen K3 ditempat  kerja, agar perlindungan terhadap  tenaga kerja terus meningka. Yang tentunya dapat juga meningkatkan mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan,” pungkas Edi. 

Tentang Pelindo III : PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan.Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi.

Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi diwilayah operasionalnya dan Indonesia pada umumnya.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s