MARITIM

Bahagia Dan Sukacita Ratusan Prajurit Kolinlamil Naik Pangkat

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut (Pangkolinlamil) Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat prajurit Kolinlamil dalam upacara, di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini, Kamis (1/10/2020).

Laporan kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Kepala Dinas Hukum (Diskum) Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Hendro Laksono, S.H., yang menjadi perwira tertua yang naik pangkat menjadi Kolonel.Sebanyak 12 Perwira, 17 Bintara, 92 tamtama dan 11 PNS Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berdinas di Mako Kolinlamil maupun Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta per tanggal 1 Oktober 2020 memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

Pangkolinlamil dalam amanatnya usai acara mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas, hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward dan punishment.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat perubahannya sangat berpengaruh dalam pengembangan profesionalisme dan karier. Yang menuntut kesiapan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas secara optimal,” jelasnya.

Pangkolinlamil mengharapkan kepada seluruh perwira agar tetap memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam, maupun di luar lingkup keangkatanlautan serta selalu meningkatkan kinerja, kualitas keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jiwa keprajuritan. Sedangkan kepada bintara, tamtama dan PNS untuk selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai pendukung skill dan kemampuan dalam melaksanakan tugas. 

Upacara kenaikan pangkat tahun ini memang berbeda karena situasi dan kondisi masih mewabahnya Covid -19. Sehingga yang biasanya laporan kenkat antara perwira dan bintara serta tamtama terpisah. Namun kali ini dijadikan bersamaan dan sesuai protokol kesehatan.

Sesuai dengan tradisi di TNI AL, usai kenaikan pangkat para prajurit yang naik pangkat disiram dengan air dari mobil pemadam Kebakaran Kolinlamil sebagai bentuk pengabdian prajurit matra laut. (Ody-Dispen).

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s