MARITIM

Panglima Kolinlamil Instruksikan Pejabat Baru Rumuskan Orgaspros Dan Juker

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada pejabat baru jajaran Kolinlamil, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (18/8/2020).

Pengarahan kepada 15 pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima dan pengukuhan jabatan ini merupakan bentuk pembekalan sebagai pejabat yang akan menempati tugas baru dilingkungan Kolinlamil, yang mengalami validasi organisasi.

Menurut Panglima Kolinlamil, pengarahan ini dimaksudkan untuk saling mengenal dan tatap muka langsung antara pimpinan dengan para pejabat stafnya yang akan membantu dalam melaksanakan roda organisasi kedepan.

Selain itu, beberapa pejabat baru yang merupakan satuan kerja baru dari validasi organisasi. Selain itu juga pengarahan ini sebagai media efektif untuk menyampaikan informasi, arahan maupun pembekalan dan media komunikasi untuk meneruskan Kebijakan Pimpinan.

Panglima Kolinlamil menugaskan para pejabat organisasi baru untuk merumuskan tugas organisasi dan prosedur kerja. Hal ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas bagi satuan-satuan kerja baru.

Satuan kerja baru yang merupakan validasi organisasi dilingkungan Kolinlamil diantaranya Staf Komunikasi dan peperangan elektronika (Skomlek), Dinas Informasi dan pengolahan data (Disinfolahta) dan Kelompok Staf Ahli Panglima Kolinlamil. 

“Segera rumuskan organisasi dan prosedur satuan kerja baru validasi organisasi dan petunjuk kerjanya. Sesuaikan dengan tugas pokok Kolinlamil sebagai kotama sebagai penyelenggara angkutan laut militer dan pembina angkutan laut nasional,” tegas Panglima

Kolinlamil menginstruksikan.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kolinlamil ini juga mengajak para pejabat baru untuk mendukung unsur-unsur KRI Kolinlamil dengan segala kebutuhannya. 

“Mari kita dukung unsur-unsur KRI kita sebagai tulang punggung Kolinlamil. Tugas staf dipangkalan menyediakan dan memenuhi kebutuhan unsur KRI dengan optimal,” tandasnya.

Panglima Kolinlamil juga mengajak para pejabat baru untuk bersyukur dengan jabatan yang mereka emban, itu semua merupakan bentuk penghormatan dari TNI AL atas kapabilitas yang mereka miliki.

 “Syukuri dengan amanah yang diemban, implementasikan dengan kerja tulus dan ikhlas, berintegritas dan junjung tinggi loyalitas,” ujar Panglima Kolinlamil. 

Sebelum mengakhiri pengarahannya Panglima Kolinlamil berpesan bahwa, kondisi wabah Covid-19 yang terus menghantui Negara kita harus disikapi dan antisipasi dengan menjaga diri, keluarga dan lingkungan kerja dengan secara pro aktif menerapkan prosedur protokol kesehatan yang terus digaungkan pemerintah.

“TNI/TNI AL dan kita khususnya Kolinlamil harus mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid 19. Dengan membantu mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 serta pentingnya mengikuti protokol kesehatan pemerintah. Jaga kesehatan diri dan keluarga itu yang paling penting,” tegasnya mengakhiri arahan. (Ody – Dispen Kolinlamil).

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s