COAST GUARD

KSOP Kelas IV Marunda Kerjasama Dengan MCT (PT Pelabuhan Tegar Indonesia ) Gelar Rapit Test Gratis

Mimbar Maritim – Jakarta UtaraDalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke KSOP Kelas IV Marunda Jakarta Utara bekerja sama dengan PT Pelabuhan Tegar Indonesia (Marunda Center Terminal), melaksanakan Rapit Test gratis terhadap seluruh  karyawan dan stakeholder dilaksanakan, di Kantor KSOP Kelas IV Marunda – Jakarta Utara, hari ini Senin(10/8/2020).

Kepala KSOP Kelas IV Marunda Iwan Sumantri mengatakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75  KSOP Kelas IV Marunda bekerjasana MTC melakukan rapit test gratis. Namun setelah pihaknya mendapatkan informasi Jumat tanggal 7 Agustus 2020 yang lalu, ditemukan adanya salah satu staf  karyawan stakeholder terkomfirmasi positif terpapar Covid-19. Maka pelaksaanaannya dipercepat menjadi hari ini,Senin (10/8/2020). 

“Pelaksanaan rapit test ini kami lakukan berkoordinasi dengan stakeholder MTC/ PT Pelabuhan Tegar Indonesia. Rapit test ini, kami siapkan dengan total 300 set alat rapit test untuk 300 orang secara gratis,”kata Iwan Sumantri. 

Iwan Sumantri usai rapit test mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Pelabuhan Tegar Indonesia yang telah bersedia bekerjasama dengan pihak KSOP Kelas IV Marunda, untuk penyelenggaraan test rapid ini.

Menurut dia, sebenarnya kegiatan rapit test ini jauh hari sudah direncanakan cukup lama, menyambut peringatan HUT RI ke-75. Tapi karena Minggu lalu (7/8/2020) ada info tiga orang yang berkegiatan di pelabuhan terkonfirmasi positif Covid-19, maka pelaksanaan rapid test ini langsung di gelar sekarang.

“Kami berharap dengan digelarnya rapit test gratis di Kantor KSOP Kelas IV Marunda, semoga memperoleh hasil yang bagus. Mudah-mudahan dari hasil screaning ini bisa diketahui apakah ada yang reaktif atau tidak. Harapan kami, melalui kegiatan rapit test ini. Diharapkan antisipadi secara dini terhadap orang – orang yang hasilnya reaktif yang pada akhirnya dapat menciptakan pelabuhan yang sehat dan nyaman terhadap seluruh pekerja yang melakukan aktivitas sehari – hari di wilayah pelabuhan Marunda – Jakarta Utara,” pungkas Iwan.

Sementara itu, Direktur Komersial PT Pelabuhan Tegar Indonesia Aulia Febrial Fatwa (Febri) menyatakan bahwa  awal dari pelaksanaan rapid test yang digelar hari ini. Karena pihaknya menerima info dari kepala KSOP Kelas IV Marunda adanya 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Atas koordinasi dari KSOP Marunda kemudian manajemen MCT menyambut baik ajakan KSOP tersebut. Untuk bekerjasama melakukan rapid test, dan sudah digelar hari ini dikantor KSOP Kelas IV Marunda,” ujar Febri.

Pelaksanaan rapit test  gratis yang digelar di Kantor KSOP Kelas IV Marunda – Jakarta Utara tersebut, dilakukan oleh tenaga medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Marunda.(Ody-01).

Kategori:COAST GUARD, LOGISTIK, MARITIM, PELABUHAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s