PELABUHAN

Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa Ringkus Pelaku Tindak Pidana Pemerasan

Tersangka Pelaku Pemerasan

Mimbar Maritim – Jakarta UtaraPolsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa melalui anggota Unit Sat.Reskrim ringkus seorang pemuda atas nama Suindah. Karena kedapatan melakukan mengancam masyarakat bernama Nugroho dipaksa untuk menyerahkan HP miliknya. 

Kejadian pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di Dermaga Dishub Kaliadem Muara Angke – Jakarta Utara.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan  Sunda Kelapa AKP. Slamet Riyanto S.IK,S.H, MSi melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim, di Jakarta Senin (20/7/2020) mengatakan korban pengancaman atas nama Nugroho, saat sedang duduk di dermaga Dishub Kaliadem, sambil memegang 3 unit HP yakni 2 milik temanya dan 1 milik korban sendiri.

Kapolsek menjelaskan kronologis kejadiannya pelanggaran tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka. Korban sedang menunggu temannya yang sedang berenang, tiba – tiba korban didatangi tersangka Suindah. Setelah mendekat tersangka (TSK) menghampiri korban mengancam dengan nada yang keras dengan mata melotot. Sembari berkata ” hey lepasin itu yang ditangan kiri loe,” dengan maksud TSK meminta paksa HP yang ditangan korban.

Barang Bukti

Namun korban tetap bertahan tidak menuruti kemauan TSK dan pergi menghindar, TKS terus mendekati korban kemudian memiting leher korban hingga korban terjatuh ketanah dan TKS kembali berkata, “Lepasin yang ditangan kiri loe “

Karena si korban takut akan tindakan kekerasan yang dilakukan TSK, akhirnya korban menuruti melepaskan 3 unit HP ditanganya dan menyerahkan ke tangan TSK. 

Perbuatan TSK dilihat oleh teman korban dan segera teman korban meminta bantuan warga. Seketika itu juga warga spontan langsung menghubungi Polsek Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Menerima laporan warga tersebut, kata Kapolsek akhirnya anggota Unit Reskrim langsung mendatangi tempat kejadian. TSK berhasil diringkus oleh anggota Pos Polisi dan Unit Opsnal Reskrim  dan dibantu oleh warga berikut 3 unit HP merk Oppo, Vivo dan Frame, sebagai barang buktinya. 

“Atas pelanggaran yang dilakukan TSK, diancamTindak Pidana Pemerasan sebagaimana diatur pada Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Selanjutnya TSK dan barang buktinya digelandang ke Polsek Kawasan Pelabuhn Sunda Kelapa guna proses penyidikan lebih lanjut.(Ody-01).

Kategori:PELABUHAN, POLRI

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s