KORPORASI

PELNI Raih Dua Penghargaan Dari Kementerian Perhubungan

Mimbar Maritim – Jakarta

Atas keberhasilan menjalankan penugasan Angkutan Kapal Tol Laut dan Ternak, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih apresiasi dari Kementerian Perhubungan. Ajang bertajuk “Pemberian Penghargaan Kegiatan Pelayanan Angkutan Barang Tol Laut, Angkutan Kapal Ternak” yang dihadiri seluruh stakeholder industri transportasi laut digelar di Jakarta, hari ini Kamis (16/7/2020).

Pada acara tersebut, PT PELNI meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu “Operator BUMN dengan Load Factor Terbanyak Semester 1 Kegiatan Pelayanan Angkutan Khusus Ternak” dan penghargaan sebagai “Operator dengan Muatan Terbanyak Semester 1 Kegiatan Tol Laut“.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan RI Capt.Wisnu Handoko dan Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang Hubungan Antar Lembaga Buyung Lalana kepada Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Masrul Khalimi. 

Masrul Khalimi usai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan atas penghargaan yang diberikan kepada PT PELNI. “Ini menjadi kebanggaan bagi kami sebagai salah satu operator angkutan barang tol laut dan angkutan kapal ternak. Kami berusaha melayani distribusi logistik dan ternak dengan sepenuh hati untuk masyarakat Indonesia hingga penjuru Nusantara termasuk daerah T3P, yakni Terpencil, Terluar, Tertinggal dan Perbatasan,” ungkap Masrul.

Penghargaan ini semakin menegaskan pencapaian kinerja PT PELNI di semester I tahun 2020. Hingga akhir Juni kemarin, PT PELNI mencatatkan kenaikan volume muatan kontainer yang diangkut menggunakan kapal barang dengan kenaikan hingga 300 persen dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya, yaitu naik dari 941 TEUs menjadi 2.689 TEUs. 

“Bahkan jelang Idul Adha 1441H ini muatan hewan ternak sapi pada kapal ternak terus meningkat. Hingga pertengahan Juli muatan hewan ternak sapi mencapai 2.968 ekor,” jelas Masrul.

Kedua penghargaan yang di terima oleh PELNI ini tentunya atas hasil kerja keras dari insan PELNI yang tetap menjalani pekerjaannya dengan baik di tengah Pandemi Covid-19. “Kami selaku manajemen PELNI berterima kasih kepada seluruh insan PELNI yang tetap memberikan pelayanan secara maksimal di fase New Normal Life saat ini, sehingga kinerja angkutan barang dan ternak ini terus meningkat walaupun dengan kondisi Pandemi Covid-19,” pungkas Masrul.

Pemberian penghargaan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen kesungguhan pemerintah daerah dan operator kapal dalam kegiatan pelayanan angkutan barang tol laut, angkutan kapal ternak, dan perawatan kapal perintis.

Sementara, Yahya Kuncoro Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa kedua penghargaan ini akan menjadi suntikan semangat bagi PT PELNI untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya untuk kapal penumpang saja namun juga di bidang logistik, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kami optimis bahwa kinerja angkutan barang akan terus menunjukkan peningkatan di semester 2 ini,” kata Yahya.(Ody-01).

Kategori:KORPORASI, LOGISTIK, MARITIM, PELAYARAN

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s