MARITIM

Kebun “Mini ARGO” Jalasenastri Kolinlamil Dikunjungi Ketum PP Jalasenastri

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Kebun “Mini Agro” Jalasenastri Kolinlamil yang berada di Sunter Kodamar, dikunjungi Ketua Umum Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Selasa (16/6/2020). 

Kunjungan kerja istri Kepala Staf Angkatan Laut tersebut dalam rangka melihat secara langsung hasil karya dari pengurus gabungan jalasenastri Kolinlamil. Dalam memanfaatkan lahan kosong yang ditanami tanaman sayur dan buah serta budidaya ikan.
 
Ny. Vero Yudo Margono disambut Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. dan Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil bersama dengan para pengurus di kantor PG Jalasenastri Kolinlamil.

Ketua umum PP Jalasenastri yang pernah menduduki Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil antara Oktober 2017 – Maret 2018 ini bangga dengan semakin meningkatnya kepengurusan PG Jalasenastri Kolinlamil dari tahun ke tahun. 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ny.Vero Yudo Margono berkesempatan secara simbolis menanam bibit buah dan sayur yang diikuti secara serentak oleh para pengurus jalasenastri Kolinlamil.

Penanaman ini akan berkelanjutan untuk menjaga ketahanan pangan dilingkungan keluarga besar Kolinlamil .
Usai bertanam, Ketum PP Jalasenastri ini diajak para pengurus Jalasenastri Kolinlamil untuk menikmati hasil panen budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele ini adalah hasil penebaran benih April lalu yang setelah tiga bulan berhasil untuk dipanen.

Ketua Umum PP Jalasenastri mengungkapkan rasa bangganya dengan kreatifitas dan inovasi PG Jalasenastri Kolinlamil yang dengan cermat memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantornya, sehingga hasilnya dapat memberi manfaat guna bagi keluarga besar Kolinlamil.

Dia mengatakan masa seperti sekarang ini, dampak wabah covid 19 yang masih belum menampakan akan berakhirnya, kita harus dapat memanfaatkan peluang yang dapat memberikan hasil guna bagi kita terutama masalah ketahanan pangan. 

“Dengan menanam buah dan sayur serta budidaya ikan, paling tidak kita dapat meminimalisir dampak sosial ekonomi dan ketahanan pangan kita,” jelas Ny. Vero Yudo Margono.

Hasil panen tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga Kolinlamil. Selain untuk membina kebersamaan juga agar anggota ikut merasakan hasil karya ibu-ibu pengurus PG Jalasenastri dalam mengisi waktu yang tersedia tanpa sia-sia.

Sementara Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Nisa Abdul Rasyid  berharap ibu-ibu Jalasenastri lainnya/istri dari prajurit Kolinlamil dapat terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan tinggal masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat, mengisi waktu selain tugas rutin mengurus keluarga.

Dan Panglima Kolinlamil pun mengajak untuk menggalakan budidaya tanaman sayur dan buah serta perikanan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Lahan ini merupakan lahan perkebunan untuk PG Jalasenastri. Silakan dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman-tanaman lain yang mudah dan cepat panen,” ujarnya mengajak para ibu-ibu pengurus lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Asisten Potensi Maritim Panglima Kolinlamil, Komandan Denma Kolinlamil dan Kastker/ Kadis Kolinlamil.(Ody-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s