MARITIM

Kapushidrosal Tekankan Jajarannya Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 Di Masa New Normal

Kapushidrosal Saat Pimpin Apel Khusus Di Mako Pushidrosal

Mimbar Maritim – Jakarta

Kepala Pusat Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H menekankan kepada seluruh personel Pushidrosal, untuk mencegah penyebaran virus Corona, agar di masa New Normal ini, tetap melaksanakan protocol kesehatan Covid-19 dengan baik.

Demikian disampaikan Kapushidrosal saat memimpin Apel Khusus bertempat  di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/1, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin(15/06/2020).

Kapushidrosal dalam sambutannya menekankan kepada seluruh personel Pushidrosal agar  masing – masing individu menjaga diri, sehingga tidak terpapar atau terinfeksi Covid-19. Namun demikian, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal ini mengingatkan agar tidak panik  dan paranoid dalam menghadapi wabah ini.

“Ikuti protokol kesehatan yang disampaikan oleh Pemerintah, maupun dari kedinasan. Dalam hal ini dari Panglima TNI maupun Kasal, tetap waspada dan selalu melaksanakan apa yang di anjurkan oleh Pemerintah. Diantaranya dengan menjaga jarak (social distancing) dan selalu menjaga kebersihan diri,” ujarnya. 

Kapushidrosal menegaskan  agar personel Pushidrosal selalu menghindari kerumunan dan berinteraksi bersama orang banyak seperti di tempat-tempat umum. Menghindari kegiatan yang sekiranya tidak terlalu penting, tetap dirumah saja bersama keluarga, utamakan jika keluar rumah hanya untuk mencari kebutuhan hidup bukan mengikuti keinginan hidup.Tetap menggunakan masker jika memang harus keluar rumah dan membersihkan diri setelah masuk kembali kedalam rumah.

“Hal itu, sudah merupakan sebagai langkah awal bagi kita. Dalam upaya menekan terhadap meluasnya virus tersebut, terutama kedalam keluarga,”jelasnya.

Kapushidrosal menambahkan seluruh personel Pushidrosal dalam melaksanakan New Normal. Diharapkan tidak berlebihan menyambut kenormalan baru tersebut,  tetapi harus tetap waspada. Karena transmisi Covid-19 antar masyarakat masih terus terjadi.
Pada kesempatan tersebut, Kapushidrosal pun merasa bersyukur dan bangga kepada seluruh personel Pushidrosal.

Sebab sampai saat ini belum ada personel dan keluarganya yg terkena Virus. Karena disiplin dan kepatuhan dari personel sendiri dan keluarga yang mengikuti anjuran dari Pemerintah.

Kapushidrosal menganjurkan jika di antara personel maupun keluarga yang merasa kurang enak badan disertai flu dan batuk. Agar menggunakan masker dan segera bergegas, untuk memeriksakan diri ke dokter/satkes.

Hadir dalam apel khusus ini, Wakil Kepala Pushidrosal (Wakapushidrosal) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Trismadi, segenap pejabat utama dan seluruh personel baik militer maupun PNS di jajaran Pushidrosal.(Ody-01).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s