MARITIM

JELANG LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI 1441H, KAS KOLINLAMIL TEKANKAN JAJARANNYA UNTUK TIDAK MUDIK LEBARAN

Mimbar Maritim – Jakarta

Satya Wira Jala Dharma. Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., menekakan kepada jajarannya untuk tidak mudik pulang kampung menjelang libur bersama dan idul fitri 1441H (2020) dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan memakai masker, social dan physical distancing serta dirumah saja. Saat memeberikan pengarahan dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok – Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020).

“Tidak ada yang saya dengar ada prajurit Kolinlamil yang cuti selama libur bersama, cuti diberikan hanya kepada yang melahirkan, sakit serta karena alasan penting yang terkait dengan orang tua meninggal dan keluarga inti yang sakit atau meninggal dunia,” tegas Kepala Staf Kolinlamil.

“Kita harus mendukung kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI, terkait percepatan penanganan Covid-19 dan meminimalisir penyebaran, sekaligus mencegah penyebaran virus corona. Untuk itu bagi anggota atau PNS yang melanggar akan saya pastikan mendapat sanksi disiplin atau sanksi administrasi sesuai hukum yang berlaku. 

“Pada kesempatan selama libur bersama ini, saya harapkan tetap menjaga kebersihan dan keamanan dikantornya masing-masing,”tandasnya.
Lebih lanjut dikatakan “Kita patut bersyukur, memiliki rasa iklas dan harus memiliki positive thinking ditengah situasi seperti ini, masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan secara ekonomi untuk itu kita wajib menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita,”terangnya.

Diakhir arahannya Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan ucapan Pangkolinlamil kepada jajarannya“ Selamat menjalankan cuti bersama keluarga di rumah dan selamat Idul Fitri 1441H dan tetap laksanakan protokol kesehatan pemerintah,”tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Dandenma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, S.E., M.Tr. Hanla juga menyampaikan bahwa semua prajurit harus sabar dan dapat menahan diri untuk cuti pulang kampung, semua nanti ada waktunya setelah covid-19 sudah berlalu.

Selain menyampaikan hal tersebut Dandenma Kolinlamil menekankan selama liburan berlangsung bagi yang jaga divisi agar melaksanakan pengecekan ruangan-ruangan yaitu degan mematikan aliran listrik yang tidak perlu, mematikan aliran air dan menjaga kebersihan lingkungan Mako Kolinlamil.

Acara kemudian dilanjutkan dengan senam sipong, jalan sehat keliling Mako Kolinlamil dan diakhiri berjemur di terik matahari.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Dansatlinlamil Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.(Ody-01)

Kategori:MARITIM, TNI AL, AD, AU

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s