IMIGRASI

RUMAH DETENSI IMIGRASI JAKARTA MELAKSANAKAN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM  

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jakarta, Yan Husni Pranata

Mimbar Maritim – Jakarta 

Rumah Detensi Imigrasi Jakarta mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan melakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta pada hari Senin tanggal 03 Pebruari 2020 yang lalu.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Dr.Bambang Sumardiono Bc.IP, S.H, M.Si, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya, Perwakilan Kepolisian dan Perwakilan Kejaksaan Negeri.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2014 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN & RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah,” demikian disampaikan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jakarta, Yan Husni Pranata melalui keterangan persnya diterima Mimbar Maritim di Jakarta, hari ini Rabu (6/5/2020).

Menurut dia, pembangunan Zona Integritas ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepercayaan stakeholder dan seluruh masyarakat terhadap pemerintah, khususnya Rumah Detensi Imigrasi Jakarta. Dengan pembangunan zona Integritas, maka pelaksanaan kegiatan Rumah Detensi Imigrasi Jakarta akan dilakukan secara lebih terbuka dan dipublikasikan secara luas.

“Sehingga semua pihak dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan bahkan berperan serta di dalamnya. Khususnya di dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sdalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,”katanya.

Yan Husni Pranata, menjelaskan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bukanlah formalitas belaka, tetapi dapat merubah pola pikir dan perubahan budaya kerja seluruh pegawai. Untuk bekerja lebih baik dan semakin baik agar dapat menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel. Birokrasi yang efektif dan efisien serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas baik kepada masyarakat maupun deteni.

Lebih lanjut, Yan Husni Pranata mengatakan dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta birokrasi yang efektif dan efisien. Rumah Detensi Imigrasi Jakarta telah melakukan penandatanganan pakta integritas terhadap seluruh pegawai.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang ada di Rumah Detensi Imigrasi, dan menunjuk Agen Perubahan yang dapat menjadi contoh bagi seluruh pegawai,”ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, Rumah Detensi Imigrasi Jakarta sejauh ini telah melakukan perbaikan sarana dan prasarana. Guna mendukung pembangunan zona integritas baik untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat, melakukan kunjungan kepada deteni maupun perbaikan di blok hunian deteni.(Ody-01).

Kategori:IMIGRASI, REGULASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s